Siswa Bengkulu Tak Dapat Sekolah

Siswa Bengkulu Tak Dapat Sekolah, Wali Murid Datangi Dikbud: Belum Juga Ada Solusi

Persoalan zonasi pada Pendaftaran Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) SMA Bengkulu 2022 masih terjadi.

Penulis: Jiafni Rismawarni | Editor: Yunike Karolina
Jiafni Rismawarni/TribunBengkulu.com
Siswa di Bengkulu tak dapat sekolah pada saat PPDB SMA Bengkulu 2022. Sejumlah wali murid mendatangi Dikbud Provinsi Bengkulu untuk mencari solusi, Kamis (14/7/2022). 

Laporan Reporter TribunBengkulu.com, Jiafni Rismawarni

TRIBUNBENGKULU.COM, BENGKULU - Persoalan zonasi pada Pendaftaran Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) SMA Bengkulu 2022 masih terjadi. Tahun ini, siswa Bengkulu tak dapat sekolah masih ditemukan.

Sejumlah siswa di Bengkulu yang ikut seleksi PPDB SMA Bengkulu 2022 jalur zonasi tak dapat sekolah. Sementara tahun ajaran baru sudah dimulai.

Pantauan TribunBengkulu.com, sejumlah wali murid mendatangi Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Dikbud) Provinsi Bengkulu untuk mencari solusi. Lantaran sang anak yang mengikuti PPDB SMA Bengkulu 2022 tak dapat sekolah sesuai dengan zona yang sudah ditetapkan

Belasan wali murid ini nampak gusar. Rina, salah satu wali murid mengatakan, mereka sampai saat ini belum mendapat solusi. Mereka merasa di oper ke sana ke mari.

"Kita kan dekat sinilah, di jalan Beringin, dekat SMA 2. Tapi kok malah 'tercempak' (terbuang, red). Ini kemarin disuruh ke SMA 6, tapi dari sekolah juga tidak terima berkas," jelas Rina.

Hingga saat ini, para wali murid ini terus menanti kepastian akan nasib anak-anaknya itu.

Keluhannya yang serupa juga disampaikan Herlina. Dia mengakui sudah lebih seminggu terakhir mengurus pemberkasan untuk anaknya agar bisa mendapatkan sekolah.

"Inikan anak mau di SMA 2,rumah kami juga di Jl. Mahoni. Nilai juga bagus. Itu rata rata 87,70. Kok tercempak," sesalnya.

Saat mengurus agar anaknya dapat sekolah, Herlina harus menyisihkan waktu. Herlina pun harus menutup toko sebagai mata pencarian keluarga mereka di Pasar Minggu 

"Semoga cepat selesai, dan anak anak ini dapat sekolah," harapnya.

Ketua Panitia PPDB SMA Dinas Dikbud Provinsi Bengkulu, Ronal menerangkan ada 490 siswa di Kota Bengkulu belum mendapatkan sekolah.

"Saat ini untuk Kota Bengkulu 490 siswa. Data dimasukkan ke SMA, nanti kami dari dinas (Dikbud) verifikasi berkasnya yang dari kepsek atau data yang sudah ada di kepsek," ucap Ronal.

Baca juga: Jadwal Film Bisokop Bengkulu Bencoolen XXI dan 21 Bengkulu Hari Ini, 14 Juli Ada Film Ivanna

Baca juga: Mobil Pribadi Ingin Beli BBM Subsidi? Harus Daftar Dulu ke subsiditepat.mypertamina.id

  • Ikuti kami di

    AA
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved