Sayembara Sawit di Bengkulu, Siapa Bisa Menaikan Harga Sawit Dapat 1 Hektare Kebun Sawit Plus Uang

Sayembara sawit di Bengkulu yang diumumkan petani sawit Apip Nurahman viral di media sosial .

Ahmad Sendy/TribunBengkulu.com
Petani Sawit Bengkulu Selatan, Apip Nurahman menunjukan sertifikat yang akan diberikan ke pemenang sayembara di lokasi kebun sawit yang dijadikan hadiah sayembara sawit, Jumat (15/7/2022). 

Laporan Reporter TribunBengkulu.com, Ahmad Sendy Kurniawan Putra

TRIBUNBENGKULU.COM, BENGKULU SELATAN - Sayembara sawit di Bengkulu yang diumumkan petani sawit Apip Nurahman di media sosial, viral.

Warga Desa Maras Kecamatan Air Nipis Kabupaten Bengkulu Selatan ini mengumumkan sayembara sawit berhadiah untuk menaikan harga TBS sawit yang sampai saat ini masih anjlok.

Bagi siapa yang bisa menaikan harga TBS sawit di angka Rp 3.000, Apip akan memberikan hadiah 1 hektare kebun sawit sebagai hadiah sayembar sawit.

Belum juga ada yang mampu menaikan harga TBS sawit dengan hadiah 1 hektare kebun sawit, Apip Lentuy sapaan akrab Apip Nurahman hari ini, Jumat (15/7/2022) menaikan hadiah sayembara sayembara dengan menambah uang tunai 'segepok' (banyak, red).

"Sebenarnya iseng kemarin. Tapi setelah saya pikir, saat ini sangat serius saya membuat sayembara tersebut. Saya pastinya ikhlas dari hati yang dalam memberikan apa yang sudah saya katakan," kata Apip Kepada TribunBengkulu.Com, Jumat (15/7/2022).

Sayembara berhadiah kebun sawit 1 hektare ini sebagai bentuk kepedulian Apip terhadap keluh kesah yang dirasakan seluruh petani sawit saat ini.

Sayembara yang dibuat Apip ini memiliki  batasan waktu. Apip membatasi sayembara waktu akhir Juli mendatang.

Jika masih tidak juga ada yang bisa menaikan harga TBS sawit Apip sudah berencana untuk membuat sayembara dengan hadiah lebih besar lagi.

"Akhir Juni batas akhir dari sayembara yang saya buat. Jika tidak ada pemenang atau yang berhasil, saya mungkin akan buat lebih besar lagi seperti menambah hadian lebih dari 1 hektare perkebunan sawit," beber petani sawit viral ini.

Apip sendiri bukan salah satu orang terkaya atau pengusaha sukses di Bengkulu Selatan. Apip hanya berprofesi sebagai petani dan sedikit memiliki usaha kecil.

"Sebagai bentuk simpati saya terhadap kondisi para petani sawit. Mungkin apa yang petani sawit rasakan saat ini, sama dengan apa yang saya rasakan," ucapnya.

Untuk menyakinkan jika sayembara sawit yang ia umumkan ini serius, Apip memperlihatkan sertifikat asli yang tertulis namanya.

Luasan lahan kebun sawit tertera pada sertifikat itu lebih dari 1 hektar atau 11.650 M⊃2;.

Baca juga: Harga TBS Sawit Terbaru di Bengkulu Ditetapkan Rp 1.013 per Kilogram

Baca juga: Tertipu Investasi Bodong Hingga Rp 320 Juta, Warga Bengkulu Selatan Laporkan Perangkat Desa

  • Ikuti kami di

    AA
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    Tribun JualBeli
    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved