Viral, Kakak Beradik di Bengkulu Lulus Bintara Polri, Berikut Kisah Perjuangannya

Belum lama ini viral video di akun TikTok yang menunjukan kakak beradik di Kota Bengkulu yang sama-sama lulus seleksi penerimaan calo Bintara (Bintara

Penulis: Kartika Aditia | Editor: M Arif Hidayat
Tiktok @xyitsecha
Dua kakak beradik di Bengkulu yang lulus Bintara Polri 

TRIBUNBENGKULU.COM - Belum lama ini viral video di akun TikTok yang menunjukan kakak beradik di Kota Bengkulu yang sama-sama lulus seleksi penerimaan calo Bintara (Bintara PTU)

Video tersebut diunggah oleh akun TikTok degan nama @xyitsecha hingga kemudian ramai di perbincangkan.

Dalam video singkat tersebut terlihat beberapa cuplikan momen dimana kedua kakak beradik itu tampak menuggu hasil seleksi Bintara PTU.


Dua laki-laki tersebut bernama Delta Satria dan Reyhan Dinata yang merupakan saudara sepupu dan mendaftar seleksi Bintara Polisi Tugas Umum (PTU) secara serentak.


Saat hasil pengumuman keluar, dan keduannya dinyatakan lulus, mereka tak bisa menutupi rasa bahagia dan bersyukur hingga langsung sembah sujud dan saling merangkul satu sama lain.

Tak hanya itu, Delta satria dan Reyhan Dinata langsung berlari menemui kedua orangtuanya untuk memeluk dan sujud di kedua kaki orangtuanya sebagai wujud syukur atas kelulusannya tersebut.

Tessha Aprilia yang merupakan pemilik akunTikTok yang mengunggah video viral tersebut sekaligus kakak kandung dari Delta Satria lantas menceritakan kedua adiknya sebelum mereka mendaftarkan diri di Bintara Polsri.

Dilansir dari Tribunnews.com, Saat dikonfirmasi, Tessha aprilia mengungkap kedua adiknya itu memang memiliki keinginann menjadi polisi sejak masih kecil.

Berbagai upaya pun mereka lakukan agar dapat lulus seleksi. Bahkan sampai menaikan berat badan dan rutin berolahraga.

"Dia (Delta) melakukan operasi amandel, dia juga rela tidak berpuasa dikarenakan dia mau menaikkan berat badannya yang kurang." dikutip TribunBengkulu.com dari Tribunnews.com, Sabtu (16.7/2022)

"Delta Satria merupakan adik kandung saya, sedangkan Reyhan Dinata adik sepupu saya," ungkap Tessha.

"Delta lebih tua beberapa bulan dengan Reyhan, Delta bulan Februari Reyhan lahirnya bulan November," imbuhnya.

Oleh karena itu, Delta dan Reyhan sangat senang ketika lolos seleksi.

Mereka meluapkan rasa senangnya dengan memeluk orang tuanya.

Halaman
12
  • Ikuti kami di

    AA
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved