Pasokan Sawit Meningkat, Harga TBS Sawit Bengkulu Tengah Masih Bertahan Rp 1.120 per Kilogram 

Harga TBS di sejumlah pabrik di Kabupaten Bengkulu Tengah hari ini, Senin (18/7/2022) masih bertahan di harga Rp 1.120 hingga Rp 1.130 per kilogram.

Penulis: Suryadi Jaya | Editor: Yunike Karolina
Suryadi Jaya/Tribunbengkulu.com
Antrean truk pengangkut TBS sawit di PT Palma Mas Sejati mengalami peningkatan dibandingkan beberapa waktu lalu, Senin (18/7/2022). Namun untuk Harga TBS sawit Bengkulu Tengah hari ini masih sama. 

Laporan Reporter TribunBengkulu.com, Suryadi Jaya


TRIBUNBENGKULU.COM, BENGKULU TENGAH - Harga Tandan Buah Segar (TBS) di sejumlah pabrik kelapa sawit (PKS) di Kabupaten Bengkulu Tengah hari ini, Senin (18/7/2022) masih bertahan di harga Rp 1.120 hingga Rp 1.130 per kilogram. 

Untuk di PT Palma Mas Sejati dan PT Citra Sawit Lestari harga TBS sawit hari ini masih bertahan di harga Rp 1.120 per kilogram.

Sedangkan untuk di PT Agra Sawitindo harga TBS sawit hari ini juga masih bertahan di harga Rp 1.130 per kilogram.

"Untuk harga TBS sawit hari ini di Kabupaten Bengkulu Tengah belum mengalami peningkatan, namun pasokan TBS sawit dari petani jauh meningkat," ujar Aziz. 

Sementara itu dalam beberapa hari terakhir, pasokan TBS sawit di sejumlah PKS mengalami penurunan yang signifikan, namun hari ini Senin (18/7/2022) pasokan TBS sawit mulai mengalami peningkatan. 

Baca juga: 50 Link Twibbon Tahun Baru Islam 1444 H / 2022 Lengkap dengan Ucapan Selamat untuk Story Medsos

Baca juga: Lowongan Kerja Staff Administrasi di PT Fei Ban Indonesia Gaji Rp 2,2 Juta - Rp 3 Juta, di Bengkulu

Hal ini disebabkan sejumlah petani sawit masih tidak lagi melakukan penundaan panen karena kebutuhan sehari-hari yang juga meningkat. 

"Hari ini sudah banyak petani yang melakukan pemanenan, mungkin pasokan TBS sawit para petani sudah berlimpah di kebunnya, sehingga harus segera dilakukan pemanenan," ujar Aziz Mulkansyah, salah satu supplier TBS sawit di Kabupaten Bengkulu Tengah

Dari pantauan TribunBengkulu.com, truk pengangkut TBS sawit di sejumlah PKS mulai mengalami antrean yang cukup panjang. 

"Jika pasokan TBS sawit dari petani dalam beberapa hari kedepan mengalami peningkatan yang signifikan, kita khawatirkan harga TBS sawit akan mengalami penurunan," ungkap Aziz.

  • Ikuti kami di
    AA
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved