Penjabat Bupati Heriyandi Roni Tunjuk Kadis Perkim Sebagai Pj Sekda Bengkulu Tengah

Pj Bupati Bengkulu Tengah, Heriyandi Roni menunjuk Kepala Dinas Perumahan Kawasan Pemukiman dan Pertanahan (Perkimtah) Hendri Donal sebagai Pj Sekda.

Penulis: Suryadi Jaya | Editor: Yunike Karolina
Suryadi Jaya/Tribunbengkulu.com
Asisten III Pemkab Bengkulu Tengah, Elyandes Kori saat diwawancara terkait Pj Sekda Bengkulu Tengah usai kegiatan pemanfaatan lahan tidur di Desa Pasar Pedati, Bengkulu Tengah, Senin (18/7/2022). 

Laporan Reporter TribunBengkulu.com, Suryadi Jaya


TRIBUNBENGKULU.COM, BENGKULU TENGAH - Penjabat (Pj) Bupati Bengkulu Tengah, Heriyandi Roni menunjuk Kepala Dinas Perumahan Kawasan Pemukiman dan Pertanahan (Perkimtah) Hendri Donal sebagai Pj Sekda Bengkulu Tengah.

Penunjukan Kadis Perkimtah Bengkulu Tengah sebagai Pj Sekda Bengkulu Tengah menggantikan Asisten I Bengkulu Tengah sebagai pelaksana harian (Plh) Sekda Bengkulu Tengah beberapa waktu lalu.

"Pada Selasa (12/7/2022) lalu kita telah mengajukan nama Hendri Donal (Pj Sekda Bengkulu Tengah) ke Pemerintah Provinsi Bengkulu, secara aturan jika 5 hari tidak dibalas artinya itu sudah disetujui," kata Asisten III Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bengkulu Tengah, Elyandes Kori.

Terkait pelantikan, seharusnya Pj Sekda sudah bisa dilantik pada hari ini Senin (18/7/2022) namun ditunda karena kesibukan Penjabat Bupati Bengkulu Tengah Heriyandi Roni.

"Harusnya sudah bisa dilantik, tetapi karena kesibukan Pj Bupati, kalau tidak besok baru lusa kita akan melakukan pelantikan Pj Sekda," ujarnya.

Baca juga: Petani Sawit di Bengkulu Menjerit, Harga TBS Sawit Anjlok Harga Pupuk Naik Capai Rp 850 Ribu Per Sak

Baca juga: Antisipasi Krisis Pangan, Kodim Kota Bengkulu Tanam Jagung di 5 Hektar Lahan Tidur

Masa jabatan Sekda Bengkulu Tengah Edi Hermansyah memang sudah habis pada bulan Juni lalu, dan secara kebetulan terkait kasus korupsi RDTR Kabupaten Bengkulu Tengah anggaran 2013 lalu.

Saat ini, pihak Pemkab Bengkulu Tengah melalui Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Bengkulu Tengah melakukan proses lelang dan penentuan tim seleksi sekda definitif.

"Pj Sekda sudah ada, dan akan diteruskan sampai pelelangan. Mudah-mudahan dalam waktu dekat sudah ada sekda definitif. Target kita akhir Agustus ini sudah ada sekda definitif kita," ungkap Elyandes Kori.

  • Ikuti kami di
    AA
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved