Religius FC, Klub Bola asal Rejang Lebong Resmi Ikuti Liga 3 Zona Bengkulu, Catat Sejarah Baru

Klub bola asal Kabupaten Rejang Lebong, Religius FC resmi mengikuti laga di Liga 3 zona Bengkulu. 

Ho/TribunBengkulu.com
Sesi penyaringan pemain Religius FC di lapangan bola Pandawa Yonif 144 Jaya Yudha. Klub sepak bola asal Rejang Lebong ini resmi mengikuti laga di Liga 3 Zona Bengkulu. 

Laporan Reporter TribunBengkulu.com, Panji Destama


TRIBUNBENGKULU.COM, REJANG LEBONG - Klub bola asal Kabupaten Rejang Lebong, Religius FC resmi mengikuti laga di Liga 3 Zona Bengkulu

Masuknya Religius FC ke Liga 3 Zona Bengkulu setelah diputuskan pada Kongres Biasa Assosiasi Provinsi (Asprov) Persatuan Sepakbola Seluruh Indonesia (PSSI) Bengkulu beberapa waktu lalu. 

Selain Religius FC bersama dengan tiga klub lainnya resmi menjadi calon anggota Asprov PSSI Bengkulu dan berlaga Liga 3 Zona Bengkulu

Dalam hal ini, Religius FC menjadi klub sepak bola swasta asal Kabupaten Rejang Lebong, yang ikut berlaga di Liga 3 Zona Bengkulu

Sebelumnya, hanya ada 1 klub sepak bola plat merah yang ikut berlaga yakni Persirel. 

Meski saat ini sudah menjadi calon anggota Asprov PSSI Bengkulu dan bisa ikut di Liga 3 Zona Bengkulu ini, Religius FC tetap bersyukur dan akan fokus dalam mengikuti pertandingan nantinya. 

"Alhamdulillah kita sudah dipastikan bisa ikut Liga 3 Zona Bengkulu. Hal Ini merupakan sebuah prestasi yang patut kita syukuri bersama," kata Presiden Klub Religius FC, Putra Mas Wigoro kepada TribunBengkulu.com, pada Senin (18/7/2022) 

Religius FC saat ini masih fokus dalam mempersiapkan seleksi pemain dari seluruh penjuru Rejang Lebong. 

Baca juga: Festival Olahraga Bakal Meriahkan HUT RI ke- 77 di Bengkulu Agustus Mendatang

Baca juga: Kabar Gembira! Atlet Berprestasi Bengkulu Bakal Digaji KONI Tiap Bulan, Ada Juga Beasiswa

Target Religius FC mengutamakan potensi terbaik putra daerah di Kabupaten Rejang Lebong.

Anggota DPRD Rejang Lebong ini juga berharap putra daerah dapat berprestasi di kompetisi yang lebih tinggi. 

Proses seleksi pemain ini cukup lama, karena pihaknya mencari pemain terbaik dari yang terbaik, agar klub sepak bola ini dapat menjadi kebanggaan masyarakat Rejang Lebong

"Kami masih melakukan seleksi pemain, mudah-mudahan bulan ini semuanya siap baik itu pemain dan tim pelatih sudah cukup, agar nanti dapat melakukan training centre," ujarnya. 

Sementara itu, menurut tim pelatih Riskan mengatakan, ditargetkan bulan ini seluruh pemain yang dibutuhkan sudah tercukupi, nanti bulan Agustus dan September tinggal pematangan tim.

"Pertandingan dijadwalkan bulan September, jadi kita harus sudah finalkan di bulan Juli ini untuk para pemain. Nanti di bulan Agustus sampai kompetisi bergulir kita tinggal memaksimalkan potensi pemain yang ada," ungkap Riskan. 

  • Ikuti kami di
    AA
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved