FIBA Asia Cup Indonesia 2022

Timnas Basket Indonesia Gagal Lolos ke FIBA World Cup 2023 Usai Tersingkir dari FIBA Asia Cup 2022

Timnas Basket Indonesia Gagal Lolos ke FIBA World Cup 2023, Usai Tersingkir dari FIBA Asia Cup 2022

Editor: Hendrik Budiman
Istimewa
Skuat Timnas Basketball Indonesia.Timnas Basket Indonesia Gagal Lolos ke FIBA World Cup 2023, Usai Tersingkir dari FIBA Asia Cup 2022 

TRIBUNBENGKULU.COM - Timnas Basket Indonesia gagal Lolos ke FIBA World Cup 2023, usai tersingkir dari FIBA Asia Cup 2022 dan tak melaju ke babak 8 besar.

Hal itu lantaran pada laga penentu di FIBA Asia Cup 2022 yang bertanding, pada Senin (18/7/2022), Timnas dikalahkan China.

Timnas Basketbal Indonesia putra dikalahkan China dengan skor 58-108 di Istora Senayan, Jakarta.

Indonesia dibantai dengan selisih 50 poin di hadapan ribuan suporter Indonesia yang hadir di Istora Senayan.

Pemain Timnas Basket Indonesia, Marques Bolden saat tampil menghadapi Arab Saudi pada fase grup A FIBA Asia Cup 2022 di Istora Senayan, Jakarta, Selasa (12/7/2022).
Pemain Timnas Basket Indonesia, Marques Bolden saat tampil menghadapi Arab Saudi pada fase grup A FIBA Asia Cup 2022 di Istora Senayan, Jakarta, Selasa (12/7/2022). (dok: FIBA.Basketball)

Dengan hasil ini Timnas Basket Indonesia tersingkir dari FIBA Asia Cup 2022.

Kekalahan ini juga membuat Indonesia hanya menjadi penonton pada gelaran FIBA World Cup 2023.

Sebaliknya, bagi China kemenangan ini membuat mereka melaju ke babak delapan besar FIBA Asia Cup dan memastikan tempat tampil pada FIBA World Cup 2023.

Pemain naturalisasi Timnas Basket Indonesia, Marques Bolden tampak tak bisa menutupi raut kecewanya usai Indonesia dikalahkan China.

"Laga sangat berat, banyak yang dipertaruhkan di laga ini, yaitu tiket menuju Piala Dunia. Namun, sedih juga rasanya kalah dengan skor besar seperti ini di hadapan para fans," kata Marques Bolden.

Pemain kelahiran Dallas, Amerika 24 tahun silam itu menilai permainan China sangat baik dalam laga ini.

China sukses menunjukkan permainan kelas dunianya dengan akurasi lemparan tiga poinnya.

"Cina bermain sangat disiplin. Mereka juga main dengan berani, dan tembakan-tembakan tiga angka mereka juga luar biasa," kata Marques.

Bolden menilai permainan Indonesia justru masih kerap melakukan kesalahan tapi ia tetap yakin bola basket Indonesia kedepan bisa semakin berkembang.

"Kami juga lebih lambat dari mereka di laga ini. Namun, saya optimistis kedepannya saya harap bola basket Indonesia bisa lebih berkembang," pungkasnya.

  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved