2 Ekor Harimau Berkeliaran di Perkebunan Warga Lolo Gedang Kerinci, Warga Diimbau Berhati-hati

Harimau itu berkeliaran di perkebunan Warga Desa Lolo Gedang Pasar Kerman, Kecamatan Bukit Kerman, Kabupaten Kerinci, Provinsi Jambi.

Editor: Hendrik Budiman
Tribunstyle
Ilustrasi Harimau Sumatera. Dua ekor harimau sumatera (Panthera Sumatrae Tigris) berkeliraean di lahan perkebunan warga Desa Lolo Gedang Pasar Kerman, Kecamatan Bukit Kerman, Kabupaten Kerinci, Provinsi Jambi. 

TRIBUNBENGKULU.COM - Dua ekor harimau sumatera (Panthera Sumatrae Tigris) berkeliraean di lahan perkebunan warga.

Harimau itu berkeliaran di perkebunan Warga Desa Lolo Gedang Pasar Kerman, Kecamatan Bukit Kerman, Kabupaten Kerinci, Provinsi Jambi.

Informasi akan keberadaan dua ekor harimau yang merasahkan warga masyarakat Lolo yang sebagian besarnya merupakan petani perkebunan tersebut.

Baca juga: Harimau Sumatera Teror Warga Lempur Kerinci Muncul di Ladang dan Mangsa Ternak Warga

Bahkan, pihak pemerintah Desa Lolo Gedang telah mengumumkan dan mengingatkan warganya melalui micropone masjid agar warga berhati-hati akan keberadaan harimau di lahan perkebunan warga tepatnya di sekitar Danau Padang.

"Ya, tadi ada pengumuman informasi dua ekor harimau terlihat di sekitar lahan perkebunan warga," ungkap Rifdi salah seorang warga Desa Lolo.

Beberapa pekan belakangan ini, lanjutnya teror harimau berkeliaran dilahan warga sudah sangat meresahkan warga. Bahkan, sebagian besar warga mulai takut kelahan perkebunannya.

Baca juga: Kemunculan Harimau di Pasar Tradisional Humbahas Dicurigai Cari Anaknya yang Ditangkap Warga

"Beberapa hari lalu, 3ekor kambing ternak warga di lahan perkebunan warga di Bukit Patah Pucuk jadi korban serangan harimau. Kita minta pihak pemerintah bertindak cepat untuk mengatasi permasalahan ini," harapnya.

Kepala saksi BB TNKS Kerinci, Nurhamidi dikonfirmasi membenarkan adanya informasi tersebut.

Baca juga: Harimau Sumatera Mangsa 6 Ekor Hewan Ternak Warga, BKSDA Bengkulu: Mulai Menjauhi Permukiman

Ia mengatakan, pihaknya akan menindaklanjuti keluhan masyarakat tersebut.

"Kita sudah mendapat laporan dari warga, saat ini tim telah ke lokasi untuk menindaklanjuti laporan tersebut," singkatnya

 

  • Ikuti kami di
    AA
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved