Harga TBS Sawit Hari Ini di Bengkulu Tengah Naik Rp 100 Tiap Kilogramnya

Harga TBS sawit di tingkat pabrik kelapa sawit (PKS) yang ada di Kabupaten Bengkulu Tengah mengalami peningkatan yang cukup besar yakni Rp 100 tiap kg

Penulis: Suryadi Jaya | Editor: Yunike Karolina

Laporan Reporter TribunBengkulu.cok, Suryadi Jaya


TRIBUNBENGKULU.COM, BENGKULU TENGAH - Harga Tandan Buah Segar (TBS) sawit hari ini di tingkat pabrik kelapa sawit (PKS) yang ada di Kabupaten Bengkulu Tengah mengalami peningkatan yang cukup besar yakni Rp 100 tiap kilogramnya, Selasa (19/7/2022).

Seluruh PKS yang ada di Kabupaten Bengkulu Tengah kompak menaikkan harga TBS sawit sehingga harga tertinggi menyentuh Rp 1.230 per kilogram.

Untuk di PT Palma Mas Sejati dan PT Citra Sawit Lestari, Harga TBS sawit yang semula dari harga Rp 1.120 per kilogram, mengalami kenaikan harga sebesar Rp 100 menjadi Rp 1.220 per kilogram.

Kenaikan harga Rp 100, ini juga terjadi di PT Agra Sawitindo yang semula dari harga Rp 1.130 per kilogram hari ini menjadi Rp 1.230 per kilogram.

"Peningkatan ini terjadi karena naiknya harga CPO di tender PT KPB Nusantara, sehingga membuat harga TBS sawit secara otomatis juga meningkat," ujar Denny salah satu supplier TBS sawit di Bengkulu Tengah.

Dari pantauan TribunBengkulu.com, naiknya harga TBS sawit ini juga diiringi dengan kenaikan pasokan TBS sawit di sejumlah PKS di Bengkulu Tengah.

Tampak antrean truk pengangkut TBS sawit di sejumlah PKS di Kabupaten Bengkulu Tengah kembali mengular.

"Hari ini pasokan TBS sangat melonjak drastis, mungkin karena harga TBS sawit dinilai sudah tinggi," ungkap Denny.

Baca juga: Twibbon HUT ke - 1272 Kota Salatiga Tahun 2022 Lengkap dengan Cara Menggunakan dan Sejarahnya

Baca juga: Kumpulan Referensi Judul Skripsi Pendidikan Tata Busana dari Berbagai Universitas Ternama Indonesia

  • Ikuti kami di
    AA
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved