LSM Terjaring OTT

2 Oknum LSM yang Terjaring OTT di Lebong, Ternyata Sekretaris DPC Partai Politik

Dua oknum Lembaga Swadaya Masyarakat (LSM) yang terjaring operasi tangkap tangan(OTT) Satreskrim Polres Lebong ternyata pengurus parpol.

Panji Destama/TribunBengkulu.com
Plt Kepala Badan Kesatuan Bangsa dan Politik (Kesbangpol) Kabupaten Lebong M Ikram, saat diwawancarai Tribunbengkulu.com, pada Rabu (20/7/2022) mengatakan SP merupakan pengurus parpol di Kabupaten Lebong. 

Laporan Reporter TribunBengkulu.com, Panji Destama

TRIBUNBENGKULU.COM, LEBONG - Dua oknum Lembaga Swadaya Masyarakat (LSM) yang terjaring operasi tangkap tangan(OTT) Satreskrim Polres Lebong beberapa waktu lalu ternyata pengurus partai politik.

Plt Kepala Badan Kesatuan Bangsa dan Politik (Kesbangpol) Kabupaten Lebong, M Ikram mengatakan, satu tersangka merupakan pengurus salah satu Dewan Perwakilan Cabang (DPC) Partai Politik di Kabupaten Lebong.

Baca juga: Soal Oknum LSM Terjaring OTT di Lebong, Kata Kriminolog UNIB Tak Menutup Kemungkinan Ada Korban Lain

"Sudah kita periksa dokumennya ternyata tersangka SP bergabung di salah satu partai politik di Kabupaten Lebong," ujar , M Ikram kepada Tribunbengkulu.com, pada Rabu (20/7/2022).

Menurutnya, tersangka SP bukan merupakan anggota Lembaga Swadaya Masyarakat (LSM).

Anggota Satreskrim Polres Lebong saat mengamankan 2 Okum LSM yang memeras PT SMS, Senin (18/7/2022).
Anggota Satreskrim Polres Lebong saat mengamankan 2 Okum LSM yang memeras PT SMS, Senin (18/7/2022). (Tangkapan layar video di akun YouTube Segala Info)

SP terdaftar sebagai Sekretaris DPC Partai Garuda yang diketuai oleh Rizal Wajo yang juga Ketua LSM KPK Tipikor yang terdaftar di Kesbangpol.

Baca juga: Diduga Terlibat Oknum LSM Terjaring OTT di Lebong, Polisi Juga Amankan Seorang Perangkat Desa

Kepengurusan itu dibuktikan berdasarkan SK Nomor: 589/SK/DPP/VI/2022 tentang Susunan Pengurus Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Garda Perubahan Indonesia (Garuda) yang dikeluarkan di Jakarta pada tanggal 21 Juni 2022.

SK pengurusan tersebut didaftarkan di Kantor Badan Kesbangpol perihal Surat Keterangan Keberadaan Organisasi dengan nomor: 220/07/Kesbangpol/2022 yang diterima pihak Kesbangpol Kabupaten Lebong.

Tersangka SP mendaftarkan diri sebagai pengurus partai politik pada 8 Juli 2022 lalu.

Baca juga: 2 Oknum LSM Terjaring OTT Peras PT SMS Ditetapkan Sebagai Tersangka, Terancam 9 Tahun Penjara

Keduanya tersangka yakni AM dan SP juga bukan wartawan maupun LSM.

Halaman
12
  • Ikuti kami di
    AA
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved