Antrean Truk Sawit Kembali Menumpuk, Harga TBS Sawit Tertinggi di Bengkulu Tengah Rp 1.230 per Kg

Antrean truk pengangkut tandan buah segar (TBS) sawit di sejumlah pabrik di Kabupaten Bengkulu Tengah kembali mengular, Rabu (20/7/2022).

Penulis: Suryadi Jaya | Editor: Yunike Karolina

Laporan Reporter TribunBengkulu.com, Suryadi Jaya


TRIBUNBENGKULU.COM, BENGKULU TENGAH - Harga TBS sawit merangkak naik. Antrean truk sawit di sejumlah pabrik kelapa sawit (PKS) di Kabupaten Bengkulu Tengah kembali mengular, Rabu (20/7/2022). 

Hal ini disebabkan harga TBS sawit yang dinilai para petani telah mengalami peningkatan, yakni sebesar Rp 1.230 per kilogram. 

Meski begitu, harga TBS sawit di Bengkulu Tengah masih berada di bawah harga penetapan Provinsi Bengkulu yang ditetapkan pada Selasa (19/7/2022) lalu sebesar Rp 1.447 per kilogram. 

"Beberapa waktu lalu saat harga TBS sawit Rp 800 per kilogram saya tidak melakukan panen, karena hanya dapat capek saja. Saat harga TBS sawit Rp 1.000 perkilogram baru saya panen hingga sekarang," ujar Frans salah satu petani di Bengkulu Tengah

Di samping itu, Denny salah satu pemilik delivery order (DO) yang ada di Bengkulu Tengah mengatakan saat ini harga TBS sawit di PKS masih bertahan dan belum mengalami perubahan harga. 

Masih sama dengan harga kemarin, tertinggi Rp 1.230 per kilogram. "Harga TBS sawit hari ini belum ada perubahan," ujar Denny kepada TribunBengkulu.com, Rabu (20/7/2022). 

Untuk di PT Agra Sawitindo harga TBS sawit masih bertahan di harga Rp 1.230 per kilogram. 

Sedangkan untuk di PT Citra Sawit Lestari dan PT Palma Mas Sejati harga TBS sawit juga masih bertahan di harga Rp 1.220 per kilogram.

Baca juga: 201 Referensi Judul Skripsi Sekretaris Terupdate untuk Jadi Inspirasi serta Ide Penulisan Skripsi

Baca juga: Ternyata Pagi Ini Rabu 20 Juli 2022 Bengkulu Sudah 4 Kali Diguncang Gempa

  • Ikuti kami di
    AA
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved