Tim Basket Bengkulu Sudah 26 Tahun Tak Ikut ke Ajang PON, Ini Harapan Para Pelatih

Persatuan Bola Basket Seluruh Indonesia (PERBASI) Bengkulu sudah 26 tahun tak ikut memberangkatkan pebasketnya dalam Pekan Olahraga Nasional (PON).

Penulis: Beta Misutra | Editor: Hendrik Budiman
Beta Misutra/TribunBengkulu.com
Foto bersama para pelatih Basket Kota Bengkulu, Rabu (20/7/2022). Persatuan Bola Basket Seluruh Indonesia (PERBASI) Bengkulu sudah 26 tahun tak ikut memberangkatkan pebasketnya dalam Pekan Olahraga Nasional (PON) 

Laporan Reporter TribunBengkulu.com, Beta Misutra

TRIBUNBENGKULU.COM, BENGKULU - Persatuan Bola Basket Seluruh Indonesia (PERBASI) Bengkulu sudah 26 tahun tak ikut memberangkatkan pebasketnya dalam Pekan Olahraga Nasional (PON).

Provinsi Bengkulu terakhir mengirimkan tim basketnya untuk ikut PON, yaitu pada tahun 1996 lalu.

Koordinator Pelatih Basket Kota Bengkulu, Rahmat Hidayat berharap Provinsi Bengkulu kedepan dapat kembali mengikuti kompetisi basket baik secara nasional maupun internasional.

Baca juga: Timnas Basket Indonesia Gagal Lolos ke FIBA World Cup 2023 Usai Tersingkir dari FIBA Asia Cup 2022

Pihak Perbasi diharpakna dapat menjaring atlet-atlet basket berprestasi baik ditingkat kabupaten/kota se-provinsi Bengkulu.

Salah satunya dengan sering menggelar event basket di tingkat Kabupaten dan Provinsi, yang saat ini sudah sangat jarang digelar oleh Perbasi Provinsi Bengkulu.

"Apalagi nanti tanggal 30 Juli 2022 PERBASI akan menggelar Musda pemilihan Ketua Pengurus Provinsi PERBASI Bengkulu yang baru," kata Rahmat.

Baca juga: Unggul Cabang Olahraga Basket, Kota Bengkulu Sabet 2 Emas Ajang Popda Bengkulu 2022

Menurutnya, pemilihan ini akan dilakukan di Hotel X-tra Bengkulu karena telah berakhirnya masa kepemimpinan Ridwan Nurazi sebagai Ketua Pengprov PERBASI Bengkulu pada tahun ini.

Walupun belum diketahui pasti berapa jumlah calon yang akan mengajukan diri untuk maju memimpin PERBASI Bengkulu yang baru.

"Kita berharap yang memimpin PERBASI Bengkulu nantinya akan dapat membawa gebrakan baru dan membawa perubahan yang lebih baik untuk olahraga basket di Provinsi Bengkulu," ujarnya.

Halaman
12
  • Ikuti kami di
    AA
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved