Bupati Kepahiang Pamerkan Objek Wisata serta Produk Unggulan di Apkasi Otonomi Expo (AOE) 2022

Bupati Kepahiang Hidayatullah Sjahid memamerkan objek wisata air terjun, produk unggulan berupa kopi dan batik Diwo khas Kepahiang, di AOE 2022.

Ho/TribunBengkulu.com
Bupati Kepahiang Hidayatullah Sjahid saat berada di stan Kabupaten Kepahiang, menunjukkan objek wisata dan produk unggulan dalam kegiatan AOE 2022 di Jakarta Conversation Center, Rabu (20/7/2022). 

Laporan Reporter TribunBengkulu.com, Panji Destama


TRIBUNBENGKULU.COM, KEPAHIANG - Bupati Kepahiang Hidayatullah Sjahid memamerkan objek wisata seperti air terjun, produk unggulan berupa kopi dan batik Diwo khas Kepahiang pada Apkasi Otonomi Expo (AOE) 2022 di Jakarta Conversation Center (JCC). 

Kegiatan ini digelar oleh Asosiasi Pemerintah Kabupaten Seluruh Indonesia (Apkasi) di Jakarta Convention Center (JCC), sejak Rabu 20 Juli - 22 Juli 2022.

Pelaksanaan Apkasi Otonomi Expo atau AOE 2022 resmi dibuka oleh Mendagri Tito Karnavian dengan ditandai pemukulan gong dalam acara itu. 

Kegiatan ini AOE 2022 menjadi ajang bagi Kabupaten Kepahiang untuk mempromosikan potensi unggulan setiap daerah, diantaranya komoditi dan peluang investasi.

"Apkasi Otonomi Expo 2022 ini kita bisa mempromosikan dan mempublikasikan peluang-peluang di bidang investasi, pariwisata, dan aneka produk-produk unggulan Kabupaten Kepahiang," ujar Bupati Kepahiang. 

Baca juga: Ada 14 Anak Penderita Thalasemia di Kepahiang, Setiap Anak Butuh Dana Pengobatan Rp 15 Juta

Baca juga: Sirkel Cup Berakhir, Bupati Kepahiang: Turnamen Sepak Bola Bisa Menjadi Wadah Positif Anak Muda

Bupati Kepahiang berharap dengan kegiatan ini membuka peluang investor untuk berinvestasi di Kepahiang, guna menanamkan modalnya di Kepahiang. 

Baik dalam sektor wisata, pertanian dan perkebunan untuk meningkatkan pendapatan masyarakat kabupaten Kepahiang. 

Ada sekitar 245 stan yang dipamerkan dalam kegiatan ini, ratusan stan itu terdiri dari 122 Pemkab, empat kementerian dan BUMN, serta perusahaan swasta nasional dan UMKM.

Salah satu rangkaian kegiatan AOE 2022 adalah executive dialogue dengan tema “Peluang, Peran dan Harapan Pemerintah Daerah terhadap KTT G-20”.

Dalam acara itu para bupati se-Indonesia akan diajak untuk berdiskusi tentang peran dan apa yang akan Pemerintah kabupaten dapatkan selama KTT G-20.

Selain itu juga ada acara talkshow membahas peningkatan pemberdayaan UKM yang juga dapat diikuti oleh para peserta dari berbagai daerah.

  • Ikuti kami di
    AA
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved