LSM Terjaring OTT

Kasus Oknum LSM Terjaring OTT di Lebong, Tidak Hanya Tersangka Polisi Juga Duga Ada Korban Lain

Penyidikan 2 oknum Lembaga Swadaya Masyarakat (LSM) yang terjaring operasi tangkap tangan (OTT) Satreskrim Polres Lebong masih berlanjut. 

Panji/TribunBengkulu.com
Konferensi Pers Kasus 2 oknum LSM yang terjaring OTT di Mapolres Lebong, Wakapolres Lebong Kompol Tatar Insan, Kasat Reskrim Polres Lebong Iptu Alexander dan Kanit Pidum Ipda Amir Lukman Hakim, pada Kamis (21/7/2022) siang 

Laporan Reporter TribunBengkulu.com, Panji Destama


TRIBUNBENGKULU.COM, LEBONG - Penyidikan 2 oknum Lembaga Swadaya Masyarakat (LSM) yang terjaring operasi tangkap tangan (OTT) Satreskrim Polres Lebong masih berlanjut. 


Sebelumnya, kedua tersangka berinisial AM (37), warga Kelurahan Tes Kecamatan dan SP (47), warga Kelurahan Taba Anyar Kecamatan Lebong Selatan, diamankan saat melakukan transaksi di kantor PT. Surya Mataram Sakti (SMS), subcon PT Ketahun Hidro Energi (KHE).


Dalam konferensi pers yang digelar di Mapolres Lebong, polisi mengungkapkan tidak menutup kemungkinan adanya korban lain dalam kasus ini, tak hanya itu polisi juga menduga pelaku memiliki komplotan. 


"Kami masih menyelidiki kasus ini apakah adanya korban lain atau tidak, dikhawatirkan adanya korban lain baik di instansi maupun di desa-desa," ujar Kasat Reskrim Polres Lebong, Iptu Alexander dalam Konfrensi Pers, pada Kamis (21/7/2022). 


Kedua tersangka ini dikenakan pasal Pasal 368 Ayat (1) KUHP Jo Pasal 369 Ayat (1) KUHP dan terancam hukuman penjara 9 tahun, jika terbukti melakukan pemerasan.


Seorang tersangka Sekretaris DPC Parpol 


Plt Kepala Badan Kesatuan Bangsa dan Politik (Kesbangpol) Kabupaten Lebong, M Ikram mengatakan, tersangka SP merupakan Sekretaris di Dewan Perwakilan Cabang (DPC) Partai Politik di Kabupaten Lebong.


"Dokumennya sudah kita periksa ternyata SP bergabung di salah satu Partai Politik," ujarnya. 


Menurutnya, tersangka SP bukan anggota Lembaga Swadaya Masyarakat (LSM). 

Halaman
12
  • Ikuti kami di
    AA
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved