Mahasiswa di Rejang Lebong Jadi Pengedar Narkoba, Diamankan Bersama 8 Paket Sabu

Seorang mahasiswa berinisial RE (23) warga Kelurahan Karang Anyar Kecamatan Curup Timur, Rejang Lebong harus berurusan dengan polisi.

 Laporan Reporter TribunBengkulu.com, Panji Destama


TRIBUNBENGKULU.COM, REJANG LEBONG - Seorang mahasiswa berinisial RE (23) warga Kelurahan Karang Anyar Kecamatan Curup Timur, Rejang Lebong harus berurusan dengan polisi lantaran narkoba.

RE dibekuk Macan Suban Satresnarkoba Polres Rejang Lebong, saat berada di kawasan Kelurahan Karang Anyar Kecamatan Curup Timur bersama barang bukti paket narkoba.

"Kita mendapatkan informasi dari masyarakat adanya transaksi narkoba, lalu anggota melakukan penyelidikan. Saat di rumah RA di kawasan Karang Anyar kita langsung mengamankan pelaku," ujar Kasat Satresnarkoba Polres Rejang Lebong, Iptu Cahya Prasada Tuhuteru, dalam Konferensi Pers di Polres Rejang Lebong, Jum'at (22/7/2022). 

Saat diamankan polisi juga mengamankan 8 paket sabu seberat 0,30 gram, bersama alat hisap sabu, 65 plastik klip bening, timbang digital, sekop dari pipet, 1 unit handphone dan uang tunai Rp 350.000.

Dari pemeriksaan sementara, barang haram ini didapat pelaku, dari orang di kawasan ke arah Lubuklinggau. 

Baca juga: Pengedar Sabu dan Ganja di Kota Bengkulu Dicokok Polisi, Tersangka Tak Punya Pekerjaan Tetap

Baca juga: Kasus Korupsi Dana Replanting Sawit, Kejati Bengkulu Buka Kemungkinan Ada Tersangka Baru

"Pelaku membeli barang ini (sabu) dari salah seorang di kawasan lembak di atas ya, kami sudah mengantongi identitasnya," ucapnya. 

Barang haram yang diamankan ini rencananya akan diedarkan oleh pelaku, namun sebelum diedarkan pelaku sudah diamankan. 

Atas perbuatan pelaku, RE dijerat Pasal 112 Ayat 1 UU Nomor 35 Tahun 2009 dengan ancaman pidana minimal 4 Tahun penjara, maksimal 12 Tahun dan denda maksimal Rp 8 miliar.

  • Ikuti kami di
    AA
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved