Pembelian BBM Subsidi Bakal Dibatasi, Antrean SPBU di Bengkulu Selatan Mengular

Antrean BBM subsidi di sejumlah SPBU yang ada di Kabupaten Bengkulu Selatan mengular.

Laporan Reporter TribunBengkulu.com, Ahmad Sendy Kurniawan Putra

TRIBUNBENGKULU.COM, BENGKULU SELATAN - Antrean BBM subsidi di sejumlah SPBU yang ada di Kabupaten Bengkulu Selatan mengular.

Panjang antrean mencapai kiloan meter bahkan sampai menyebabkan terganggunya aktivitas masyarakat yang mempunyai usaha. Lantaran tertutup oleh antrean truk-truk ingin mengisi BBM subsidi.

Antrean mengular ini diperkirakan karena warga "panic buying" jika pembatasan pembelian BBM subsidi bakal segera diberlakukan. Khususnya larangan truk-truk mengisi solar subsidi kembali diterapkan.

Operator SPBU Kutau, Deki menjelaskan antrean selalu mengular sejak truk-truk angkutan diperbolehkan kembali membeli solar subsidi untuk masa sosialisasi pembatasan pembelian BBM subsidi jenis solar.

Sementara kouta setiap hari sama seperti sebelumnya, tidak ada pengurangan. Masih 8 ton solar subsidi atau bio solar masuk ke SPBU Kutau.

"Mungkin panik saja dan ikut-ikutan mengantri. adahal minyak masih ada tetapi ketakutan adanya pembatasan lagi. Jadi setiap hari dilakukan antre oleh sejumlah truk," kata Deki kepada TribunBengkulu.com, Jumat (22/7/2022).

Baca juga: SPBU di Bengkulu Selatan Kembali Layani Truk Beli Solar Subsidi, Antrean Truk Sawit Mengular 

Baca juga: Mahasiswa di Rejang Lebong Jadi Pengedar Narkoba, Diamankan Bersama 8 Paket Sabu

Hal senada disampaikan, manajer SPBU Tanjung Raman, Radius. Antrean panjang pembelian BBM juga terjadi di SPBU Tanjung Raman.

"Sama saat ini, antrean panjang semua. Sedangkan kita kouta sama, dan tidak pernah putus solar masuk terus setiap hari," jelas Radius kepada TribunBengkulu.com, Jumat (22/7/2022).

Untuk penyebab pasti antrean terus mengular, pihak SPBU juga tidak bisa menjawab.

Akibat antrean mengular, terlihat setiap pagi atau saat antrean sedang berlangsung selalu mengakibat kemacaten yang cukup panjang.

Tidak hanya antrean solar bersubsidi di Kabupaten Bengkulu Selatan saja yang mengular. Tetapi antrean pertalite juga mengular di sejumlah SPBU di Bengkulu Selatan.

  • Ikuti kami di

    AA
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved