Pohon Tumbang di Area Liku Sembilan Bengkulu Tengah, Arus Lalu Lintas Sempat Terhambat Satu Jam

Pohon tumbang kembali terjadi di area Liku Sembilan Kabupaten Bengkulu Tengah pada Jumat

Penulis: Suryadi Jaya | Editor: M Arif Hidayat
HO Polres Bengkulu Tengah
Alat berat sedang melakukan pembersihan pohon tumbang di area Liku Sembilan Bengkulu Tengah, Jumat (22/7/2022). 

Laporan Reporter TribunBengkulu.com, Suryadi Jaya

TRIBUNBENGKULU.COM, BENGKULU TENGAH - Pohon tumbang kembali terjadi di area Liku Sembilan Kabupaten Bengkulu Tengah pada Jumat (22/7/2022) sekira pukul 18.30 Wib.

Pohon dengan ukuran besar ini pun tumbang tepat menutupi jalan Lintas Bengkulu - Kepahiang dan menyebabkan arus lalulintas sempat terhambat.

Kau Bin Ops Satlantas Polres Bengkulu Tengah, Ipda Mawardi mengatakan, untuk penyebab tumbang pohon disebabkan posisi pohon yang sudah sangat dekat dengan jalan raya sehingga akar tidak kuat menahan beban pohon.

"Mungkin karena memang terlalu dekat dengan jalan sehingga akarnya tidak mencengkeram dengan kuat lagi, kalau untuk cuaca cerah tidak ada hujan maupun angin," ujar Ipda Mawardi kepada TribunBengkulu.com, Jumat (22/7/2022).


Beruntung, tidak ada korban jiwa dalam kejadian ini, karena arus lalulintas dalam kondisi sepi.

"Untuk evakuasi pohon kita menggunakan alat berat yang memang sudah disiapkan di area Liku Sembilan, sehingga dengan cepat bisa menyingkirkan pohon tersebut dari badan jalan," jelas Mawardi.

Saat ini arus lalulintas telah bisa dilewati usai pihak kepolisian dan BPBD Bengkulu Tengah berjibaku membersihkan pohon tumbang tersebut selama satu jam.

"Dari kejadian hingga arus lalulintas mulai lancar tadi membutuhkan waktu sekitar 1 jam, saat ini arus lalulintas sudah lancar," kata Ipda Mawardi.

  • Ikuti kami di
    AA
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved