Kabupaten Kepahiang Kembali Raih Penghargaan Kota Layak Anak Kategori Pratama dari Kementerian PPPA

Kabupaten Kepahiang, Provinsi Bengkulu kembali meraih penghargaan Kabupaten/ Kota Layak Anak (KLA) tahun 2022 dari Kementerian Pemberdayaan Perempuan

HO Dinas Kominfo Kepahiang
Wakil Bupati Kepahiang Zurdi Nata bersama jajaran saat mengikuti acara Penghargaan Kabupaten/ Kota Layak Anak oleh Kementeriaan Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak RI secara Virtual pada Jum'at 22 Juli 2022 Kemarin.  

Laporan Reporter TribunBengkulu.com, Panji Destama


TRIBUNBENGKULU.COM, KEPAHIANG - Kabupaten Kepahiang, Provinsi Bengkulu kembali meraih penghargaan Kabupaten/ Kota Layak Anak (KLA) tahun 2022 dari Kementerian Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak Republik Indonesia.


Tahun ini Kabupaten Kepahiang mendapatkan penghargaan dalam kategori pratama. Kabupaten Kepahiang sudah 2 kali menerima penghargaan KLA. 


Pengumuman penghargaan itu dilakukan secara virtual dengan disaksikan Wakil Bupati Kepahiang Zurdi Nata dan jajaran Kepala Dinas terkait, di ruang rapat Bupati, Jum'at (22/7/2022) 


Usai acara itu, Wakil Bupati Kepahiang memberikan arahan mengingatkan untuk terus meningkatkan capai tersebut. 


"Ini berkat kerja keras kita semua, terimakasih untuk jajaran Dinsos P3A dan OPD terkait, mari kita tingkatkan terus prestasi ini agar mewujudkan Kepahiang menjadi menjadi Kota Layak Anak berpredikat Nindya," ungkapnya. 


Ia akan melakukan evaluasi apa saja yang menjadi kendala bagi pihaknya untuk mendapatkan Kategori Nindya ini. 


Hal yang sama disampaikan Kepala dinas PPKBP3A Kabupaten Kepahiang, Linda Rospita, ia mengajak seluruh stakeholder untuk sama-sama mewujudkan Kabupaten Kepahiang sebagai Kota Layak Anak berpredikat Nindya. 


"Kami juga berharap kepada dinas-dinas terkait untuk sama-sama meningatkan lagi apa yang sudah dicapai ini, dan diharapkan adanya aksi nyata bukan hanya sekedar formalitas saja," ujarnya. 


Penghargaan Kabupaten/ Kota Layak Anak ini, di selenggarakan oleh Kementeriaan Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak RI secara Virtual pada Jum'at 22 Juli 2022 Kemarin. 


Kabupaten Kepahiang sendiri sebelumnya, sudah mengikuti sebagaian rangkaian baik tahap penilaian dan evaluasi dengan 24 indikator Kabupaten/ Kota yang dinilai sudah mencukupi kebutuhan anak. 

  • Ikuti kami di
    AA
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved