Kapolres Gelar Sayembara Berhadiah, Bagi Warga yang Berani Laporkan Tindak Pidana di Rejang Lebong

Kapolres Rejang Lebong, AKBP Tonny Kurniawan menggelar sayembara berhadiah bagi warga yang melaporkan tindak pidana baik pidana umum maupun tindak pid

Panji/Tribunbengkulu.com
Kapolres Rejang Lebong, AKBP Tonny Kurniawan membuat sayembara berhadiah bagi warga Rejang Lebong yang berani melaporkan tindak pidana kejahatan di wilayah Rejang Lebong 

Laporan Reporter TribunBengkulu.com, Panji Destama


TRIBUNBENGKULU.COM, REJANG LEBONG - Kapolres Rejang Lebong, AKBP Tonny Kurniawan menggelar sayembara berhadiah bagi warga yang melaporkan tindak pidana baik pidana umum maupun tindak pidana narkotika di wilayah hukumnya. 


Hal ini dilakukan guna mencegah tindak kejahatan yang merugikan masyarakat khususnya di Kabupaten Rejang Lebong


"Jika ada masyarakat yang melaporkan tindak pidana umum maupun narkotika di wilayah hukum, ke pihak kami atau langsung ke nomor telpon saya 0812-7671-9996, akan saya beri hadiah uang dan penghargaan," ujarnya. 


Informasi yang dilaporkan ke pihaknya ini, harus dapat dipertanggungjawabkan oleh pihak yang memberi laporan, nanti pihaknya akan menyelidiki informasi tersebut. 


Jika informasi ini ternyata dapat dipertanggungjawabkan, pihaknya akan mengamankan pelaku-pelaku kejahatan tindak pidana umum maupun narkotika.


"Selain tindak pidana umum ataupun narkotika, jika ada masyarakat melaporkan tindakan yang meresahkan, seperti pemalakan, perjudian juga dipersilahkan untuk melaporkannya," ucapnya. 


Disisi lain pihaknya juga sudah berkoordinasi dan berdiskusi dengan pihak kepala desa yang ada di kabupaten Rejang Lebong, untuk membuat kegiatan yang positif agar pemuda-pemuda di sana menjauhi narkotika. 


"Kami juga berkomitmen untuk menuntaskan peredaran narkotika di Kabupaten Rejang Lebong sampai ke akar-akarnya," tururnya. 


Pihaknya juga melakukan upaya pencegahan kejahatan jalanan atau 3C (Curat, Curas dan Curanmor) di jalan lintas Curup - Lubuklinggau. 


"Kami ada patroli persis untuk melakukan mobilitas dijalan lintas curup-lubuklinggau, agar tak terjadi tindak kejahatan, serta mencegah tindakkan kejahatan jalanan, para pengendara dapat dikawal oleh pihaknya saat melintas di daerah tersebut," tutupnya. 

 

  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved