Kronologi Penangkapan Pengedar Sabu di Rejang Lebong yang Ternyata Mahasiswa, Pemasok Sabu Terlacak

Satu orang tersangka pengedar narkotika jenis sabu di Rejang Lebong berhasil diringkus Tim Macam Suban Satresnarkoba Polres Rejang Lebong. 

Panji/Tribunbengkulu.com
Kasat Resnarkoba Polres Rejang Lebong, dalam Konferensi Pers kasus Mahasiswa di Rejang Lebong Jadi Pengedar Sabu, pada Jum'at (22/7/2022) 

Laporan Reporter TribunBengkulu.com, Panji Destama


TRIBUNBENGKULU.COM, REJANG LEBONG - Satu orang tersangka pengedar narkotika jenis sabu di Rejang Lebong berhasil diringkus Tim Macam Suban Satresnarkoba Polres Rejang Lebong


Ia merupakan seorang pemuda berusia 23 tahun berinisial RE, mahasiswa asal Kabupaten Rejang Lebong


Kasat Resnarkoba Polres Rejang Lebong, Iptu Cahya Prasada Tuhuteru, mengatakan penangkapan tersangka ini di rumahnya di Kelurahan Karang Anyar, Kecamatan Curup Timur. 


"Dari informasi masyarakat di sana ada penyalahgunaan narkotika, berbekal informasi ini kami melakukan penyelidikan lebih lanjut," ujarnya. 


Hasil penyelidikan ini, pihaknya mendapatkan satu orang berinisial RE ini, berbekal informasi yang valid, polisi akhirnya mencari keberadaan RE. 


Tersangka berhasil ditemukan saat di rumahnya, polisi langsung menggeledah badan tersangka, namun tak ditemukan barang bukti, tersangka sempat mengelakkan saay ditanya oleh pihak kepolisian. 


"Tak sampai di situ, kami mencurigai kamar korban, kamipun mulai menggeledah kamar korban, alhasil kerja keras tim, kami mengamankan 8 paket sabu yang di simpan di dalam tas make-up merek Louis Vuitton Paris," ucapnya. 


Selain sabu, polisi juga mengamankan barang bukti lain, seperti plastik bening, alat hisap sabu atau bong, sekop plastik dan uang tunai Rp 350.000.


Barang haram ini, rencananya akan diedarkan di Kabupaten Rejang Lebong, sayangnya niat jahat tersangka berhasil digagalkan. 


Akhirnya tersangka dan barang bukti yang diamankan ini, dibawa ke Mapolres Rejang Lebong, untuk dilakukan penyidikan lebih lanjut. 


"Keterangan tersangka ia membeli barang haram ini di kawasan atas (jalan lintas menuju Lubuklinggau), identitas orang tersebut juga sudah kami kantongi, saat ini masih dalam penyidikan lebih lanjut," tutupnya. 


Perbuatan pelaku ini, membuat dirinya harus mendekam di sel tahanan Mapolres Rejang Lebong, dan terancam hukuman penjara 12 tahun, serta denda Rp 8 Milyar.


Tersangka disangkakan pasal 112 Ayat 1 UU Nomor 35 Tahun 2009 tentang narkotika. 

 

  • Ikuti kami di
    AA
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved