PT Medstar Emergency Beri Pelatihan MELS di STIKES TMS Bengkulu, Penanganan Ibu Hamil dan Melahirkan

Sekolah Tinggi Ilmu Kesehatan (STIKES) Tri Mandiri Sakti (TMS) Bengkulu menggandeng PT Medstar Emergency Indonesia, untuk memberikan pelatihan Midwife

Penulis: Beta Misutra | Editor: M Arif Hidayat
Beta Misutra/Tribunbengkulu.com
PT Medstar Emergency Indonesia memberikan pelatihan MELS di STIKES TMS Bengkulu 

Laporan Reporter TribunBengkulu.com, Beta Misutra

TRIBUNBENGKULU.COM, BENGKULU - Sekolah Tinggi Ilmu Kesehatan (STIKES) Tri Mandiri Sakti (TMS) Bengkulu menggandeng PT Medstar Emergency Indonesia, untuk memberikan pelatihan Midwifery Emergency Life Support (MELS).

Pelatihan tersebut diberikan kepada 195 mahasiswi STIKES TMS baik mahasiswi reguler maupun program khusus kebidanan.

"Jadi pelatihan MELS ini adalah suatu pelatihan dalam penanganan kegawatdaruratan pada bidang maternal," ungkap Direktur Pelatihan PT Medstar Emergency Indonesia, Ilham Maulana kepada Tribun Bengkulu.com, Sabtu (23/7/2022).

PT Medstar Emergency merupakan lembaga pelatihan yang berkantor pusat di Jawa Tengah dan telah terakreditasi.

Mereka telah sering melakukan kegiatan pelatihan di seluruh Indonesia, dan untuk pertama kalinya diminta oleh  STIKES TMS Bengkulu untuk memberi pelatihan kepada mahasiswi mereka.

"Pelaksanaan pelatihan ini dilakukan secara online dan offline sejak tanggal 17-23 Juli 2022. Saat offline itu  ada Skill station kemudian ada juga Skill Test dan Post Test," kata Ilham.

Ada 4 penanganan terhadap ibu hamil, melahirkan dan pasca melahirkan yang dilatih melalui simulasi dalam pelatihan ini.

Mahasiswa STIKES TMS Bengkulu yang merupakan para calon bidan mendapat pelatihan MELS
Mahasiswa STIKES TMS Bengkulu yang merupakan para calon bidan mendapat pelatihan MELS yang diberikan PT Medstar Emergency Indonesia

Dengan harapan para calon bidan ini akan memiliki skill dan knowledge sehingga kompetensi para mahasiswi kebidanan ini dapat lebih terasah.

"Jadi nantinya teman-teman mahasiswi ini alam memiliki kompetensi yang bisa membuat para ibu dan si janin bisa lebih terselamatkan. Apalagi kita tahu saat ini sangat tinggi sekali angka stunting, yang juga bisa dicegah melalui pelatihan ini," kata Ilham

Halaman
12
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved