Komplotan Penipu Modus Tukar Kartu ATM di Rejang Lebong Diduga Beraksi Lebih dari Sekali

Aksi komplotan pencurian uang nasabah di ATM dengan modus pura-pura membantu nasabah yang kesulitan saat transaksi diduga lebih daru sekali.

Panji Destama/TribunBengkulu.com
Korban pencurian dengan modus tukar kartu ATM, Yesi Ariani (43) warga Kelurahan Kepala Siring, Kecamatan Curup tengah, saat diwawancarai oleh Tribunbengkulu.com, pada Senin (25/7/2022) 

Laporan Reporter TribunBengkulu.com, Panji Destama


TRIBUNBENGKULU.COM, REJANG LEBONG - Aksi komplotan pencurian uang nasabah dengan modus tukar kartu ATM yang memanfaatkan kelengahan korban saat panik gagal transaksi diduga lebih dari sekali.

Pasalnya, Yesi Ariani (43), warga Kelurahan Kelapa Siring Kecamatan Curup Tengah yang menjadi korban pada Minggu (24/7/2022) lalu mengaku bila adiknya juga pernah menjadi korban pelaku dengan modus yang sama.

"Sekitar 12 hari atau 15 hari yang lalu, kebetulan adik saya juga menjadi korban pencurian uang di mesin ATM ini, ia juga sudah melaporkan kejadiannya ke Polres Rejang Lebong," ujarnya. 


Kata adik saya terduga pelaku ini, sama dengan pelaku yang berpura-pura membantu saya saat kejadian di SPBU Korem Curup. 


"Sama persis kata adik saya dengan pelaku yang berpura-pura membantu saya itu, dari tingkah dan cara dia beraksi sama. Saat kejadian yang adik saya dia mengalami kerugian lebih kurang Rp 9 Juta," ujarnya. 


Diberitakan sebelumnya, pelaku berhasil menguras saldo rekening nasabah setelah berhasil menukar kartu ATM korban dengan kartu ATM yang lain.

Modusnya, korban yang panik karena gagal transaksi di mesin ATM, hingga kartu ATM nya tertelan.

Datanglah pelaku yang berpura-pura bisa membantu.

Seperti yang viral di media sosial, yang terjadi di kawasan Kelurahan Pasar Tengah Kecamatan Curup, Rejang Lebong, pada Minggu (24/7/2022). 

Halaman
123
  • Ikuti kami di
    AA
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved