Pemilu 2024 PKS Targetkan Rebut Kursi DPR RI, Bakal Turunkan 5 Caleg Dapil Bengkulu

Meskipun perhelatan Pemilu 2024 serentak masih beberapa tahun lagi, namun DPW PKS Provinsi Bengkulu sudah menggodok calon-calonnya.

Penulis: Jiafni Rismawarni | Editor: Yunike Karolina
Jiafni Rismawarni/TribunBengkulu.com
Ketua DPW PKS Provinsi Bengkulu Sujono menerangkan target DPW PKS Provinsi Bengkulu pada Pemilu 2024 bisa mengantarkan calon PKS ke kursi Senayan DPR RI. 

Laporan Reporter TribunBengkulu.com, Jiafni Rismawarni

TRIBUNBENGKULU.COM, BENGKULU - Meskipun perhelatan Pemilu 2024 serentak masih beberapa tahun lagi, namun DPW PKS Provinsi Bengkulu sudah menggodok calon-calon yang akan berlaga di pemilihan legislatif.

Ketua DPW PKS Provinsi Bengkulu, Sujono mengatakan belajar dari Pemilu 2019, dimana PKS gagal mengirimkan kadernya ke kursi senayan, kali ini ia bersama jajaran sudah jauh-jauh hari mempersiapkan diri untuk merebut kursi Dapil Bengkulu itu.

"Bacaleg (Bakal Calon Legislatif), khusus di DPRD RI. Kami sudah mempersiapkan calon 5. Jadi persiapan kita ini 120 persen, karena kan alokasi kursinya 4 orang," ujar Sujono, Senin (25/5/2022) .

Ia menceritakan, saat Pemilu 2019 lalu sangat disayangkan PKS belum bisa mengantarkan Dani Hamdani ke Senayan. Padahal perolehan suara hanya berbeda tipis.

Saat itu Dani Hamdani, secara perolehan suara perorangan menempati urutan kedua setelah M Saleh dari Partai Golkar.

"Raihan PKS DPR RI kami akan dapat diurutan ke 5. Tipis banget perolehan suara. Salah satu calon kami, Dani Hamdani secara perorangan, namun suara dari caleg PKS lain tidak bisa mengangkat. Ini dijadikan evaluasi," jelas Sujono.

Dengan modal pengalaman ini, menjadikan bahan evaluasi untuk mencapai target keberhasilan di Pemilu 2024 mendatang. Sehingga, sejak dini PKS sudah mempersiapkan para kader terbaiknya.

Mulai dari persiapan di tubuh kader DPW PKS Bengkulu. Hingga sudah dipersiapkan ke kabupaten kota dengan melakukan konsulidasi, untuk sambut 2024.

"Evaluasi tentunya, ini calon pendukungnya kita persiapan dengan baik. Kami sudah menjaring 5 orang. Dan 5 nama ini belum bisa disebutkan. Belajar dari tahun sebelum, InsyaAllah siap fight, " kata Sujono optimis.

Halaman
12
  • Ikuti kami di
    AA
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved