Tetap Jadi Oposisi Positif Pemerintah, Pilwakot Bengkulu 2024 PKS Bakal Usung Kader 

Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Provinsi Bengkulu bakal menurunkan kader di Pemilihan Walikota (Pilwakot) Bengkulu tahun 2024.

Penulis: Jiafni Rismawarni | Editor: Yunike Karolina
Jiafni Rismawarni/TribunBengkulu.com
Ketua DPW PKS Provinsi Bengkulu, Sujono saat diwawancara TribunBengkulu.com terkait Pemilu serentak termasuk Pilwakot Bengkulu 2024, Senin (25/7/2024). 

Laporan Reporter TribunBengkulu.com, Jiafni Rismawarni

TRIBUNBENGKULU.COM, BENGKULU - Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Provinsi Bengkulu bakal menurunkan kader di Pemilihan Walikota (Pilwakot) Bengkulu tahun 2024.

Ketua DPW PKS Provinsi Bengkulu, Sujono mengatakan keputusan menurunkan kader PKS langsung pada Pilwakot Bengkulu 2024 berdasarkan aspirasi dari pengurus PKS Kota Bengkulu, dan peluang dukungan untuk calon yang akan diturunkan nanti.

"Di kota kami menyepakati untuk mengusung kader PKS sendiri untuk maju ke Pilwakot Bengkulu 2024. Kalau gubernur kita lihat nanti, target kita optimistis sapu bersih," kata Sujono, saat di wawancara TribunBengkulu.com, Senin (25/7/2022).

Ia mengatakan, PKS Provinsi Bengkulu juga sudah diverifikasi sebagai peserta Pemilu mendatang.

Sesuai dengan peraturan, partai politik yang memiliki kursi di parlemen tetap harus mendaftar.

Meskipun tidak perlu dilakukan verifikasi faktual, namun tetap melakukan verifikasi administrasi.

"Kami di daerah juga dapat kewajiban untuk mendaftarkan anggota kami ke Sipol. Alhamdulillah Bengkulu sudah selesai. Dan se Sumbagsel, Bengkulu pertama yang selesai," jelasnya.

Setelah tercatat dalam aplikasi Silon, dipastikan sudah tidak ada kekurangan administrasi. Baik dari pengurus maupun jumlah anggota.

Juga satu bulan sebelum Idul Adha DPW PKS Bengkulu juga dievaluasi oleh DP PKS. Dari evaluasi tersebut ada catatan. Misalnya penulisan huruf di nama-nama pengurus dan anggota.

"Harus sesuai dengan nama KTP. Jangan sampai saat verifikasi, hal ini disalahgunakan untuk penyelenggaraan," ungkap Sujono.

Sujono juga mengajak seluruh masyarakat Bengkulu untuk bergabung ke PKS. PKS masih getol dan konsisten memperjuangan hak masyarakat.

"Bagaimana PKS konsisten menjadi oposisi positif bagi pemerintah. Kami juga mengingat kepada pemerintah. Jangan melakukan kebijakan yang tidak pro rakyat. Kami ajak semua gabung ke PKS. Tidak memandang ras suku dan lainnya," ajak anggota DPRD Provinsi Bengkulu ini. 

Baca juga: 12 Calon Anggota Bawaslu Provinsi Bengkulu Melaju ke Tes Kesehatan dan Wawancara, Berikut Daftarnya

  • Ikuti kami di
    AA
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved