Ada 1.541 Kasus Stunting di 15 Desa Kabupaten Kepahiang, di Mana Saja Sebarannya?

Kasus stunting di Kabupaten Kepahiang tergolong tinggi. Tercatat ada 1.541 kasus tersebar di 15 desa yang berada di 6 kecamatan.

Ho/TribunBengkulu.com
Bupati Hidayatullah Sjahid dan Wakil Bupati Kepahiang Zurdi Nata usai menggelar rapat lintas sektoral, dalam membahas penanganan stunting di Kabupaten Kepahiang, pada Senin (25/7/2022). 

Laporan Reporter TribunBengkulu.com, Panji Destama


TRIBUNBENGKULU.COM, KEPAHIANG - Kasus stunting di Kabupaten Kepahiang tergolong tinggi. Tercatat ada 1.541 kasus tersebar di 15 desa yang berada di 6 kecamatan.

Pemkab Kepahiang pun melakukan rapat untuk membahas stunting di Kabupaten Kepahiang. Pembahasan stunting ini sudah 5 kali dilakukan.

Menurut Wakil Bupati Kepahiang, Zurdi Nata, rapat membahas stunting ini sesuai dengan Perpres Nomor 7 Tahun 2011 tentang Percepatan Pengentasan Angka Stunting. 

"Rapat ini digelar untuk mencapai kesepahaman lintas sektor dalam mencapai 8 aksi pengentasan stunting," ujarnya kepada TribunBengkulu.com, Selasa (26/7/2022).

Capaian dari rapat membahas stunting ini dengan adanya kesepahaman lintas sektoral yang memprioritaskan aksi pengentasan stunting di Kabupaten Kepahiang. 

Baik dari perencanaan hingga pelaksanaan yang terakomodir di APBD Kabupaten Kepahiang. 

Angka stunting pada anak di Kabupaten Kepahiang masih sangat tinggi. Berdasarkan hasil Survei Status Gizi Indonesia (SSGI) tahun 2021 yang dilaksanakan Kementerian Kesehatan.

Prevalensi stunting di Kabupaten Kepahiang 22,9 persen. Angka itu hampir mengejar angka prevalensi stunting di Indonesia pada 2021 sebesar 24,4 % .

Sebaran Stunting di 15 Desa Kabupaten Kepahiang

Halaman
123
  • Ikuti kami di
    AA
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved