Banjir Bengkulu Hari Ini

Banjir Genangi Jalan Rawa Makmur Kota Bengkulu, Warga: Tambah Parah Sejak Banyak Pembangunan Ruko

Banjir yang menggenangi Jalan Kalimantan Kelurahan Rawa Makmur Kota Bengkulu ini memang sudah menjadi langganan setiap terjadi hujan

Penulis: Suryadi Jaya | Editor: Hendrik Budiman
Suryadi Jaya/TribunBengkulu.com
Kendaraan yang melintasi jalan Kalimantan Kelurahan Rawa Makmur Kota Bengkulu harus berhati-hati karena genangan banjir semakin dalam, Selasa (26/7/2022) 

Laporan Reporter TribunBengkulu.com, Suryadi Jaya

TRIBUNBENGKULU.COM, KOTA BENGKULU - Akibat guyuran hujan di sejumlah daerah di Provinsi Bengkulu, pada Senin (25/7/2022) yang cukup lama, membuat Kelurahan Rawa Makmur Kota Bengkulu mengalami banjir hingga selutut orang dewasa.

Banjir yang menggenangi Jalan Kalimantan Kelurahan Rawa Makmur Kota Bengkulu ini memang sudah menjadi langganan setiap terjadi hujan dalam waktu yang lama.

Yanti (52) merupakan warga yang tinggal di Kelurahan Rawa Makmur ini sejak 27 tahun lalu mengungkapkan, banjir kerap terjadi semenjak dilakukan pembangunan ruko di area tersebut.

"Dulu kan ini rawa semua, jadi tidak pernah banjir. Kalau pun banjir tidak besar, sekarang semenjak banyak ruko ini sering sekali banjir," ujar Yanti kepada TribunBengkulu.com, Selasa (26/7/2022).

Saat ini Yanti sudah terbiasa dengan kondisi rumahnya yang sering terendam banjir dan sudah tidak lagi mendapatkan bantuan dari pemerintah.

Baca juga: Warga Perumahan Bumi Mas Bengkulu 7 Tahun Terdampak Banjir, hingga Kini Tak Ada Juga Solusi

"Karena terlalu sering banjir, sehingga kami tidak pernah lagi mendapatkan bantuan dari pemerintah, kalau dulu baru-baru terjadi banjir sering dapat kalo sekarang Alhamdulillah tidak dapat lagi," kata Yanti.

Dari pantauan TribunBengkulu.com, banjir terjadi sejak pagi danmulai mengalami peningkatan pada Selasa (26/7/2022) siang .

"Kalau banjirnya ini sudah dari pagi, tapi hingga saat ini banjir tambah dalam saja," kata Yanti.

Baca juga: Bengkulu Diguyur Hujan Deras, Warga Waswas Banjir, Mulai Amankan Barang Berharga

Meski genangan air sudah mencapai 40 centimeter, warga yang berada disekitar lokasi banjir ini tidak terlihat ingin mengungsi atau menyelamatkan barang-barang.

"Kalau disini karena sudah biasa jadi nunggu air benar-benar tinggi dlu baru ngungsi, karena sudah biasa itu," ungkap Yanti.

  • Ikuti kami di

    AA
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved