Ganjal ATM Pakai Tusuk Gigi, Komplotan Ini Terancam 7 Tahun Penjara dan Denda Rp 700 Juta 

Dalam Konferensi Pers di Mapolres Rejang Lebong, Selasa (26/7/2022), Kasat Reskrim Polres Rejang Lebong, AKP Sampson Sosa Hutapea mengungkapkan cara k

Panji Destama/TribunBengkulu.com
Beberapa alat bukti milik pelaku pencurian dengan modus ganjal mesin ATM di Rejang Lebong, diantaranya yusuk gigi dan beberapa jenis kartu ATM, pada Selasa (26/7/2022) 

Laporan Reporter TribunBengkulu.com, Panji Destama


TRIBUNBENGKULU.COM, REJANG LEBONG - Dalam Konferensi Pers di Mapolres Rejang Lebong, Selasa (26/7/2022), Kasat Reskrim Polres Rejang Lebong, AKP Sampson Sosa Hutapea mengungkapkan cara ketiga pelaku pencurian modus ganjal ATM di Rejang Lebong


Sebelum korban masuk ke dalam ATM, pelaku sudah terlebih dahulu masuk untuk beraksi. 


"Pelaku menggunakan tusuk gigi untuk menganjal bagian card entry slot pada mesin ATM," ujarnya. 

Baca juga: Melawan Saat Ditangkap, DPO Bandit Curanmor di Rejang Lebong Dihadiahi Timah Panas


Bagian dari tusuk gigi ini sudah diberi warna hitam lalu jika bagian warna hitam masuk ke dalam card entry slot dipatahkan oleh pelaku, lalu pelaku menekan bagian hitam tusuk gigi ini dengan gergaji kecil. 


Kemudian pelaku keluar dari ATM dan menunggu korban masuk ke dalam ATM, saat korban menggunakan mesin ATM dan memasukkan kartu ATM, kartu korban akan macet. 


"Pelaku berpura-pura menunggu antrian korbannya saat dalam ATM, melihat korbannya kesusahan saat memasukan kartu ATM, datang pelaku menawarkan bantuan," ucapnya. 

Baca juga: Waspada Komplotan Ganjal ATM Lintas Provinsi, 3 Pelaku Ditangkap di Rejang Lebong. Begini Modusnya


Akhirnya trik pelaku mulai bermain, pelaku mulai mengahlikan fokus si korban, dengan cara membantu korban memasukkan kartu ATM ini, korban diminta menyerahkan kartu ATMnya, lalu pelaku langsung menukar kartu ATM milik korbannya. 


Tak sampai disana, saat kartu sudah ditukar pelaku meminta korban memasukkan pin ATM miliknya, di sana pelaku mulai melihat korban menekan pin ATM korbannya. 


Setelah pin yang di masukkan salah, akhirnya pelaku pergi sembari membawa ATM milik korban, dan menguras isi kartu ATM di tempat ATM lain. 

Halaman
12
  • Ikuti kami di
    AA
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    Tribun JualBeli
    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved