Harga TBS Sawit di Bengkulu Tengah Tertinggi Masih Rp 1.230 per Kg, Pasokan TBS Sawit Berlimpah

Harga TBS sawit di tingkat pabrik Kabupaten Bengkulu Tengah masih bertahan dengan harga tertinggi Rp 1.230 per kilogram. 

Penulis: Suryadi Jaya | Editor: Yunike Karolina
Suryadi Jaya/TribunBengkulu.com
Antrean truk pengangkut TBS sawit di Bengkulu Tengah masih menumpuk di sejumlah PKS, Selasa (26/7/2022). Harga TBS sawit di Bengkulu Tengah hari ini tertinggi masih Rp Rp 1.230 per kilogram. 

Laporan Reporter TribunBengkulu.com, Suryadi Jaya


TRIBUNBENGKULU.COM, BENGKULU TENGAH - Harga Tandan Buah Segar (TBS) sawit di tingkat pabrik kelapa sawit (PKS) Kabupaten Bengkulu Tengah hari ini, Selasa (26/7/2022) masih bertahan dengan harga tertinggi Rp 1.230 per kilogram. 

Sedangkan harga TBS sawit terendah di tingkat PKS Bengkulu Tengah menyentuh harga Rp 1.170 per kilogram. 

Meski harga TBS sawit masih dibawah harga penetapan Provinsi Bengkulu yakni sebesar Rp 1.447 per kilogram namun pasokan TBS sawit dari petani masih berlimpah. 

Dari pantauan TribunBengkulu.com, disejumlah PKS di Bengkulu antrean truk pengangkut TBS sawit masih mengular, Selasa (26/7/2022). 

"Harga TBS sawit saat ini di Kabupaten Bengkulu Tengah belum mengalami perubahan harga dalam beberapa hari terakhir," ungkap Denny salah satu supplier TBS sawit di Bengkulu Tengah

Kondisi seperti ini diprediksi akan bertahan hingga dua pekan ke depan. 

Baca juga: Harga TBS Sawit Terbaru di Bengkulu Ditetapkan Rp 1.447 Perkilo, PKS Diminta Patuhi Ketetapan Harga

Baca juga: Berikut Cara Pemprov Bengkulu Tetapkan Harga TBS Sawit, Ternyata Gunakan Aplikasi

"Saya prediksi, jumlah TBS sawit dari petani ini akan terus berlimpah hingga dua minggu ke depan, karena memang jumlah panen petani sedang berlimpah," ujarnya. 

Meski TBS sawit dari petani berlimpah, Denny menyarankan agar para pengumpul TBS sawit atau petani memberlakukan jadwal panen. 

"Kalau tidak dijadwalkan, nantinya pasokan TBS sawit ini akan terus menumpuk di sejumlah PKS, takutnya kalau menumpuk terus akan membuat harga TBS sawit akan anjlok kembali," kata Denny.

  • Ikuti kami di
    AA
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved