Semua Fraksi DPRD Kepahiang Setuju LPP APBD 2021 Disahkan Jadi Perda 

Bupati Kepahiang, Hidayatullah Sjahid menghadiri rapat paripurna pengesahan laporan pelaksanaan pertanggungjawaban (LPP) APBD 2021 Kabupaten Kepahiang

Ho Humas Pemkab Kepahiang
Bupati Kepahiang Hidayatullah Sjahid dan Ketua DPRD Kepahiang Windra Purnawan, usai pengesahan LPP APBD 2021 Jadi Perda, pada Selasa (26/7/2022)  

Laporan Reporter TribunBengkulu.com, Panji Destama


TRIBUNBENGKULU.COM, KEPAHIANG - Bupati Kepahiang, Hidayatullah Sjahid menghadiri rapat paripurna pengesahan laporan pelaksanaan pertanggungjawaban (LPP) APBD 2021 Kabupaten Kepahiang menjadi peraturan daerah (Perda). 


Paripurna yang dipimpin Ketua DPRD Kabupaten Kepahiang, Windra Purnawan berlangsung di ruang sidang utama DPRD Kabupaten Kepahiang, pada Selasa (26/7/2022). 


Paripurna ini merupakan agenda lanjutan setelah sebelumnya pada Rabu (22/6/2022) lalu, Pemkab Kepahiang sudah menyampaikan jawaban atas pandangan umum fraksi.


Sebanyak lima fraksi menyampaikan pendapat akhirnya yang secara keseluruhan menerima Ranperda tersebut untuk dievaluasi dan ditetapkan menjadi Peraturan Daerah.


Sebagian besar fraksi menyoroti LPP tersebut, antara lain serapan PAD yang rendah, pembahasan program dan kegiatan setiap OPD dan perda retribusi dievaluasi. 


Sedangkan Fraksi Nasdem berpendapat capai PAD di tahun 2021 melebihi tahun 2020 lalu, namun Fraksi Demokrat menyarankan penyusunan raperda disiapkan secara optimal. 


Untuk Fraksi Gerakan Perjuangan Pembangunan Indonesia Sejahtera sendiri, meminta bupati dapat mempedomani PP Nomor 12 Tahun 2019 dan Permendagri Nomor 77 tahun 2020.


Sementara itu, Bupati Kepahiang menyetujui masukan dan saran dari anggota DPRD itu.


"Saya setuju dengan adanya saran dari DPRD untuk mengevaluasi seluruh OPD-OPD, hal ini juga untuk kepentingan daerah juga," ujar Hidayatullah. (rls) 


Sumber : Humas DPRD Kabupaten Kepahiang
Foto HO Humas DPRD Kabupaten Kepahiang

  • Ikuti kami di
    AA
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved