Seleksi Bawaslu Bengkulu 2022

Hasil Tes Kesehatan dan Wawancara Seleksi Anggota Bawaslu Provinsi Bengkulu Diumukan 2 Agustus

Seleksi komisioner anggota Bawaslu Provinsi Bengkulu memasuki babak baru. Berdasarkan jadwal seleksi, pada 28-29 Juli besok, diagendakan tes wawancara

Penulis: Jiafni Rismawarni | Editor: M Arif Hidayat
Jiafni Rismawarni/Tribunbengkulu.com
Suasana saat tes kesehatan 12 peserta seleksi Komisioner Bawaslu Provinsi Bengkulu. Hasil tes wawancara dan kesehatan seleksi anggota bawaslu Provinsi Bengkulu akan diumumkan 2 Agustus nanti 

Laporan Reporter TribunBengkulu.com, Jiafni Rismawarni

TRIBUNBENGKULU.COM, BENGKULU - Seleksi komisioner anggota Bawaslu Provinsi Bengkulu memasuki babak baru. Berdasarkan jadwal seleksi, pada 28-29 Juli besok, diagendakan tes wawancara oleh Pansel.

Ketua Tim Seleksi Calon Anggota Bawaslu Provinsi Bengkulu, Heri Supriyanto menjelaskan bahwa hasil dari tes kesehatan nanti akan dilaporkan ke Polri terlebih dahulu. 

"Hasil tes kesehatan dan wawancara, baru akan diumumkan tanggal 2 Agustus nanti, " kata Heri, Rabu (27/7/2022)

Untuk diketahui, tes kesehatan dilakukan pada tanggal 26 - 27 Juli 2022 di Biddokes Polda Bengkulu, Jalan Adam Malik KM . 09 Bengkulu. Sementara untuk tes wawancara di Hotel Santika Bengkulu.

Baca juga: 600 Kendaraan Dinas Pemkab Bengkulu Tengah Menunggak Pajak, Samsat Surati OPD

Baca juga: Nikah Massal di Kepahiang: Setelah Punya 8 Cucu dan 5 Cicit, Pernikahan Baniamin Akhirnya Tercatat

Dan saat ini, Timses juga masih menunggu, hasil tes psikologi yang saat ini masih berada di Jakarta. 

"Tes psikologi hasilnya di bawa ke POLRI Jakarta belum diserahkan ke Tim sel Bengkulu," imbuhnya.

 

Sementara itu, untuk peserta yang saat ini masih mengikuti tahapan tes kesehatan dan wawancara. Diantaranya Faham Syah, Firnandes Maurisya, Siti Baroroh, Natijo Elem, Eko Sugianto, Ramadiandri , Rusman Sudarsono, Romi Sugara, Titi Firda Kusni, Sahran, Ratimnuh, Rahmat Hidayat. 

"Semua data masih ada di jakarta. Ya kita masih menunggu," jelasnya. 

 

Berdasarkan himpunan TribunBengkulu.com, ke 12 peserta ini berasal dari sejumlah instansi. Mulai dari anggota KPU provinsi/kabupaten/ Kota, Bawaslu provinsi/kabupaten/ Kota, relawan Pemilu hingga anggota KPID Provinsi Bengkulu

Misalnya Eko Sugianto dan Siti Baroroh merupakan komisioner KPU Provinsi Bengkulu. Romi Sugara, diketahui masih aktif menjadi anggota KPU Kota Bengkulu. Ramadiantri merupakan Anggota KPU Kabupaten Bengkulu Utara. 

 

Rusman Sudarsono, yang saat ini merupakan Ketua Bawaslu Kabupaten Kepahiang. Netijo Elem, merupakan Ketua Bawaslu Kabupaten Kaur 2022-sekarang.

Kemudian Faham Syah, yang masih aktif sebagai anggota KPU Kabupaten Rejang Lebong dua periode, yakni periode 2013- 2018 dan periode 2018-2023. Juga ada Firnandes Maurisya, yang merupakan advokat dan dosen luar biasa di UIN Fatmawati. 

  • Ikuti kami di

    AA
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved