Nikah Massal di Kepahiang: Setelah Punya 8 Cucu dan 5 Cicit, Pernikahan Baniamin Akhirnya Tercatat

Baniamin (70) dan Nurhiyah (66) warga Desa Suka Merindu Kecamatan Kepahiang Kabupaten Kepahiang akhirnya memiliki buku nikah.

Panji Destama/TribunBengkulu.com
Sanam (74) dan Subainah (72) saat mengikuti isbat nikah terpadu atau nikah massal di Masjid Agung, Kepahiang Rabu (27/7/2022). Setelah 57 tahun menikah, pernikahan kakek nenek ini pun akhirnya tercatat. 

Laporan Reporter TribunBengkulu.com, Panji Destama


TRIBUNBENGKULU.COM, REJANG LEBONG - Baniamin (70) dan Nurhiyah (66) warga Desa Suka Merindu Kecamatan Kepahiang Kabupaten Kepahiang akhirnya memiliki buku nikah. Usai mengikuti Isbat Nikah Terpadu atau nikah massal di Kepahiang, Rabu (26/7/2022).

Pasangan ini menikah di tahun 1974. Namun baru hari ini mencatatkan pernikahannya (isbat) di nikah massal yang digelar Pemkab Kepahiang bekerjasama dengan Kantor Kementerian Agama (Kemenag) Kabupaten Kepahiang dan Pengadilan Agama Kepahiang.

"Dulu nikah tahun 1974 lebih kurang 48 tahun bersama," ungkap Kakek Baniamin di lokasi Isbat Nikah Terpadu atau nikah massal di Masjid Agung Kepahiang.

Sejak menikah, istrinya selalu menemani ke manapun pergi. Awalnya ia bersama sang istri tinggal di Desa Bumi Sari Kecamatan Ujan Mas Kabupaten Kepahiang.

Lalu di tahun 1992 pasangan ini pindah ke Desa Suka Merindu Kabupaten Kepahiang. 

"Kenangan yang saya miliki dengan istri ini adalah kesetiaan sampai mati, dengan adanya buku nikah ini mempermudah kami jika nanti ada bantuan dari pemerintah," ucap Kakek Baniamin. 

Selama 48 tahun menjalani pernikahan, Kakek Baniamin mengaku tidak pernah ribut dengan sang istri. Saat ini Kakek Baniamin sudah memilik 4 orang anak, 8 cucu dan 5 orang cicit. 

Pasangan kakek nenek lainnya, Sanam (74) dan Subainah (72) ini pun tidak melewatkan kesempatan nikah masal yang digelar hari ini.

Kakek Sanam dan Nenek Subainah merupakan warga Desa Cinto Mandi, Kecamatan Bermani Ilir, Kabupaten Kepahiang.

Halaman
123
  • Ikuti kami di
    AA
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved