Siap Terapkan Kurikulum Merdeka Belajar Kepada Siswa, 48 Guru MTsN 1 Kepahiang Ikuti Bimtek

Sebanyak 48 guru Madrasah Tsanawiya Nigeri (MTsN) 1 Kepahiang mengikuti Bimbingan Teknis (Bimtek) Kurikulum merdeka belajar.

Panji Destama/TribunBengkulu.com
Sebanyak 48 Guru di MTsN 1 Kepahiang mengikuti bimbingan teknis (Bimtek) penguatan implementasi kurikulum merdeka, pada Rabu (27/7/2022) 

Laporan Reporter TribunBengkulu.com, Panji Destama

TRIBUNBENGKULU.COM, KEPAHIANG - Sebanyak 48 guru Madrasah Tsanawiya Nigeri (MTsN) 1 Kepahiang mengikuti Bimbingan Teknis (Bimtek) Kurikulum merdeka belajar.

Pasalnya, itu menyesuaikan dengan SKB 3 Menteri Nomor 56/M/2022 tentang pedoman penerapan kurikulum dalam rangka pemulihan pembelajaran.

Kurikulum baru yakni Kurikulum Merdeka Belajar diluncurkan sejak 12 Februari 2022 lalu.

Beberapa sekolah pun sudah ditunjuk sebagai sekolah penggerak dalam penerapan kurikulum tersebut.

Baca juga: Capaian Pengumpulan Zakat Infak Sedekah (ZIS) di Kota Bengkulu Rp 3,3 Miliar Selama 6 Bulan

Kepala Sekolah MTsN 1 Kepahiang, Efrizal Firdaus mengatakan, penerapan kurikulum merdeka ini dimulai dari siswa kelas VII (tujuh).

"Diharapkan guru yang mengikuti bimbingan teknis ini dapat memahami penggunaan aplikasi kurikulum merdeka dan nanti langsung diterapkan ke siswa kelas 7," ucapnya.

Menurutnya, pada saat pelaksanaan kurikulum merdeka nanti, jika adanya kendala di lapangan akan dihadapi seperti sarana maupun prasarana yang ada disesuaikan.

Pihaknya sudah menjalankan kurikulum merdeka ini, sejak 18 Juli lalu dan saat ini penguatan yang dilakukan oleh pihaknya.

"Untuk penerapan nanti kita masih belajar secara umum, namun pelaksanaannya nanti kami lebih mengutamakan minat dan bakat siswa," ucapanya

Halaman
12
  • Ikuti kami di
    AA
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved