Waspada, Komplotan Ganjal ATM Lintas Provinsi yang di Tangkap di Rejang Lebong Memiliki Jaringan

Komplotan ganjal ATM lintas Provinsi Bengkulu yang ditangkap di Rejang Lebong ternyata memiliki jaringan.

Panji/TribunBengkulu.com
Inilah RA, pemeran utama dalam aksi pencurian uang tabungan korban dengan modus ganjal ATM lalu kartu ATM ditukar. Komplotan ganjal ATM lintas provinsi yang ditangkap di Rejang Lebong ternyata memiliki jaringan. 

Laporan Reporter TribunBengkulu.com, Panji Destama


TRIBUNBENGKULU.COM, REJANG LEBONG - Komplotan ganjal ATM lintas Provinsi Bengkulu yang ditangkap di Rejang Lebong ternyata memiliki jaringan.

Hal itu terungkap berdasarkan pengakuan Ra, pemeran utama dalam kasus pencurian uang tabungan korban dengan modus ganjal ATM lalu kartu ATM korban ditukar.

Dari pengakuan RA, ia belajar modus pencurian uang tabungan korban dengan cara ganjal ATM menggunakan tusuk gigi dari komplotan yang masih satu jaringan dengan RA. 

"Banyak komplotannya, tapi kami tak saling mengenal," ungkap RA.

Ia juga mengaku sudah memulai aksi ini sejak beberapa minggu lalu atau tanggal 5 Juli 2022. 

"Kadang saat beraksi juga pendapatan kami tidak menentu, kadang ada ATM yang kosong jadi tak bisa menarik uang," ucap RA. 

Sementara itu, dari ketiga pelaku ini, polisi menyita beberapa alat bukti seperti, tusuk gigi, gergaji besi, 16 kartu ATM, 3 unit handphone dan uang tunai dari hasil kejahatan pelaku. 

"Kartu ATM yang kami sita ini sudah disiapkan oleh pelaku, dari pengakuan pelaku ATM bekas ini didepatnya di Pasar senen Jakarta Pusat," ujar Kasat Reskrim Polres Rejang Lebong, AKP Sampson Sosa Hutapea. 

Sebelumnya, para pelaku yakni RA (53) warga Provinsi Lampung dan AR (31) warga Provinsi Banten, ketangkap basah oleh korbannya.

Halaman
123
  • Ikuti kami di
    AA
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved