Bengkulu Dilanda Angin Kencang, Pohon Tumbang di Jalan Lintas Curup - Lebong, Warga Diminta Waspada

Sejumlah daerah di Bengkulu dilanda angin kencang. Seperti di Desa Pal 100 Kecamatan Bermani Ulu Raya, Kabupaten Rejang Lebong. Terjadi pohon tumbang

Ho Polsek Bermani Ulu
Anggota Polsek Bermani Ulu dan warga serta penggunaan jalan, sedang menebang pohon meranti afrika yang tumbang menutupi badan jalan di Jalan Lintas Curup-Lebong, di kawasan Desa Pal 100 Kecamatan Bermani Ulu Raya, pada Jum'at (29/7/2022)  

Laporan Reporter TribunBengkulu.com, Panji Destama


TRIBUNBENGKULU.COM, REJANG LEBONG - Sejumlah daerah di Bengkulu dilanda angin kencang. Seperti di Desa Pal 100 Kecamatan Bermani Ulu Raya, Kabupaten Rejang Lebong. Terjadi pohon tumbang yang mengakibatkan ruas jalan lintas Curup-Lebong terhalang pada Jum'at (29/7/2022). 


Pohon sepanjang 10 meter dengan lebar 1 meter jenis meranti afrika ini menutupi badan jalan diduga tidak kuat saat tertiup angin kencang sekira pukul 15.00 WIB. 


"Diperkirakan juga pohon sudah lapuk dimakan usia, hingga tumbang ke badan jalan," ujar Kapolsek Bermani Ulu, Ipda Ibnu Sina Alfarobi, saat dihubungi Tribunbengkulu.com, pada Jum'at (29/7/2022). 


Sempat terjadi kemacetan bagi pengendara sepeda motor dan mobil dari arah Lebong menuju curup maupun sebaliknya. Saat ini kendaraan sudah bisa lewat. 


Kemacetan di jalan lintas Curup-Lebong memakan waktu lebih kurang 1 jam. Saat ini pohon tersebut sudah dievakuasi dari badan jalan oleh Polsek Bermani Ulu, BPBD, DLH Rejang Lebong, Kades dan warga setempat. 


Dalam peristiwa ini beruntung tidak ada korban jiwa, namun Kapolsek mengingatkan bagi pengendara baik sepada motor maupun mobil untuk berhati-hati dalam berkendara, karena saat ini cuaca sedang buruk. 

  • Ikuti kami di
    AA
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved