Kabupaten Kepahiang Usulkan 463 Kuota Guru Formasi PPPK, Kadis Dikbud: Masih Tunggu Petunjuk Pusat

Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Dikbud) Kabupaten Kepahiang, tahun ini mengusulkan 463 kuota guru untuk formasi PPPK. 

Panji Destama/TribunBengkulu.com
Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Kepahiang, Nining Fawely Pasju saat diwawancarai terkait usulan 463 guru formasi PPPK, pada Jum'at (29/7/2022) 

Laporan Reporter TribunBengkulu.com, Panji Destama


TRIBUNBENGKULU.COM, KEPAHIANG - Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Dikbud) Kabupaten Kepahiang, tahun ini mengusulkan 463 kuota guru untuk formasi PPPK. 


Seleksi formasi PPPK untuk guru ini, diperkirakan akan dilaksanakan mulai Oktober hingga akhir 2022 nanti. 


"Untuk anggaran seleksi dan pembiayaan pegawai pemerintah dengan perjanjian kerja atau PPPK tahun 2022, kami belum mengetahui berapa anggarannya," ujar Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kepahiang, Nining Fawely Pasju kepada Tribunbengkulu.com, pada Jum'at (29/7/2022) 


Pihaknya telah mengajukan guru untuk formasi PPPK yang terdaftar di Dapodik agar dapat diakomodir. 463 kuota guru ini baru usulan ke Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (KemenPAN RB) 


Data guru-guru itu merupakan data guru THL yang sudah mengabdi di Kabupaten Kepahiang. Untuk wacana penghasilan tetap (SILTAP) PPPK akan dikembalikan ke daerah masing-masing. 


"Tahun ini ada 3 tahap perekrutan guru formasi PPPK, tahap 1 untuk yang lulus passing grade nanti langsung diberi SK, tahap 2 sesuai dengan masa kerja kalau tidak salah untuk yang 16 tahun masa kerja, sedangkan tahap 3 umum pakai seleksi tes," ucapnya. 


Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Kepahiang, masih menunggu keputusan dari KemenPAN RB, terkait usulan 463 guru formasi PPPK.

  • Ikuti kami di
    AA
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    berita POPULER

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved