PDAM Bengkulu Tengah Akan Surati BPJN Terkait Rusaknya Pipa PDAM Saat Perbaikan Jalan

Pihak Balai Pelaksanaan Jalan Nasional (BPJN) melakukan perbaikan jalan disejumlah ruas jalan yang mengalami kerusakan termasuk jalan ambles yang

Penulis: Suryadi Jaya | Editor: M Arif Hidayat
Suryadi Jaya/Tribunbengkulu.com
Sejumlah pekerja tampak masih melanjutkan proses perbaikan jalan di lokasi pipa PDAM Bengkulu Tengah yang rusak, Jumat (29/7/2022). PDAM Bengkulu Tengah akan menyurati BPJN terkait rusaknya Pipa PDAM tersebut 

Laporan Reporter TribunBengkulu.com, Suryadi Jaya

TRIBUNBENGKULU.COM, BENGKULU TENGAH - Pihak Balai Pelaksanaan Jalan Nasional (BPJN) melakukan perbaikan jalan di sejumlah ruas jalan yang mengalami kerusakan termasuk jalan ambles yang berada di Desa Talang Empat Kecamatan Karang Tinggi Bengkulu Tengah.

Jalan ambles tersebut merupakan jalan Lintas Bengkulu-Kepahiang kilometer 17, namun saat melakukan pengerjaan perbaikan, para petugas yang menggunakan alat berat tidak sengaja merusak pipa air PDAM hingga putus, Rabu (27/7/2022) lalu.

Hal ini pun menyebabkan setidaknya 300 pelanggan di dua Desa di Bengkulu Tengah terdampak tidak mendapatkan pasokan air.

"Tapi sudah kita atasi dengan peralatan darurat agar masyarakat masih tetap bisa mendapatkan pasokan air," ujar Direktur Perumda Air Minum Tirta Rafflesia Bengkulu Tengah, Siti Yuningsih kepada TribunBengkulu.com, Jumat (29/7/2022).

Hingga saat ini pihak BPJN atau pihak kontraktor belum menunjukkan itikad baik untuk memperbaiki pipa PDAM yang rusak tersebut.

"Sampai hari ini kita belum ada koordinasi, baik pihak BPJN ataupun kontraktornya yang menghubungi kita ataupun sebaliknya. Untuk surat koordinasi dengan BPJN sudah di meja saya dan akan segera dilayangkan ke kantor BPJN Bengkulu," ujar Siti.

Menurut Siti, biasanya jika terjadi kerusakan aset milik negara akan dilakukan perbaikan secara bersama.

"Kita kan sama-sama milik negara, biasanya perbaikannya juga sama-sama, jika BPJN beli pipanya kita menyiapkan tenaganya, tetapi bahan harus standar kita tentunya," ungkap Siti.

Siti pun berharap agar, pihak BPJN bisa memperbaiki kerusakan pipa milik PDAM tersebut dalam waktu dekat.

"Inikan permasalahannya di dana, kalau dana kita ada ya tidak masalah, sekarang inikan dana kita terbatas sehingga harapan kita hal ini bisa diperbaiki," jelas Siti.

 

  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved