Mobil Ambulan Puskesmas Perumnas Kecamatan Curup Tengah Kabupaten Rejang Lebong Nyaris Terbakar

Satu unit mobil ambulan dengan nomor polisi BD 5014 KT nyaris terbakar saat melintas di Kawasan simpang Kelurahan Rimbo Recap, Kecamatab Curup Selatan

Ho Tribunbengkulu.com
Detik-detik mobil ambulan dengan nomor polisi BD 5014 KT Puskesmas Perumnas Kecamatan Curup Tengah, yang nyaris terbakar di simpang Rimbo Recap, pada Kamis (28/7/2022) 

Laporan Reporter TribunBengkulu.com, Panji Destama

TRIBUNBENGKULU.COM, REJANG LEBONG - Satu unit mobil ambulan dengan nomor polisi BD 5014 KT nyaris terbakar saat melintas di Kawasan simpang Kelurahan Rimbo Recap, Kecamatab Curup Selatan, Kabupaten Rejang Lebong.

Saat itu mobil ambulan yang sudah belasan tahun melayani masyarakat ini, di kendarai oleh Kepala Puskesmas Perumnas kecamatan Curup Tengah Reni Roniati.

"Kejadiannya itu Kamis 28 Juli 2022 kemarin, seperti biasa saya dari rumah mau pergi ke Puskesmas," ungkapnya, pada Sabtu (30/7/2022)

Namun saat dirinya di simpang Rimbo Recap itu, melihat kiri dan kanan untuk masuk ke jalur utama jalan lintas Curup-Kepahiang, menuju bundaran kota curup.

Ia mulai merasakan panas dari jok bagian depan mobil, lalu dari jok juga keluar asap akhirnya, ia menginjak rem dan berhenti, dirinya yang panik pun langsung keluar dari dalam mobil.

"Saat warga sekitar melihat mobil saya berasap mereka langsung membantu saya menyiram mobil dengan air," ujarnya.

Menurut Reni, mobil ambulan ini mobil dinas satu-satunya yang dimiliki Puskesmas tempat ia bekerja, dan mobil ini merupakan pengadaan di tahun 2005 lalu.

Selama ini, mobil ambulan ini kerap mati total dan masuk bengkel, sejak Januari lalu monil ambulan ini baru dapat beroperasi kemabli.

"Saya harap dari pemerintah kabupaten dapat meminjamkan ambulan yang layak pakai, untuk menunjang pelayanan kesehatan di Puskesmas," tutupnya.

  • Ikuti kami di
    AA
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved