Breaking News:

Harga TBS Sawit Anjlok, Seorang Petani Asal Bengkulu Tengah Nekat Mencuri Handphone dan Motor

Seorang petani kelapa sawit AV (24) asal Desa Kertapati Kecamatan Pagar Jati Kabupaten Bengkulu Tengah nekat mencuri handphone dan motor di Kota Bengk

Penulis: Suryadi Jaya | Editor: M Arif Hidayat
Suryadi Jaya/Tribunbengkulu.com
Tersangka AV saat digiring ke sel tahanan Mapolsek Teluk Segara, Senin (1/8/2022) 

Laporan Reporter TribunBengkulu.com, Suryadi Jaya

TRIBUNBENGKULU.COM, KOTA BENGKULU - Seorang petani kelapa sawit AV (24) asal Desa Kertapati Kecamatan Pagar Jati Kabupaten Bengkulu Tengah nekat mencuri handphone dan motor di Kota Bengkulu pada Senin (25/7/2022) lalu.

Aksi nekatnya ini disebabkan hasil perkebunan kelapa sawit miliknya tidak memenuhi kebutuhan sehari-hari akibat harga TBS sawit saat ini yang anjlok.

"Harga sawit merosot, makanya saya nekat mencuri," ujar AV saat ditemui di Mapolsek Teluk Segara, Senin (1/8/2022).

Diketahui, setelah mendapatkan laporan dari masyarakat bahwa adanya aksi pencurian handphone di Kota Bengkulu pihak Polsek Teluk Segara langsung melakukan identifikasi terhadap pelaku.

AV akhirnya berhasil diamankan pihak Teluk Segara pada Kamis (28/7/2022) lalu dengan kasus pencurian handphone.

"Setelah kita lakukan pengembangan, ternyata tersangka AV ini juga merupakan pelaku pencurian sepeda motor di Jalan Enggano Kelurahan Kampung Bali Kota Bengkulu," ujar Kompol Rizal SH Kapolsek Teluk Segara, Senin (1/8/2022).

Ternyata, barang bukti handphone telah dijual oleh tersangka sedangkan untuk barang bukti sepeda motor masih disimpan di Kabupaten Bengkulu Tengah.

"Setelah mendapat informasi tersebut, tim opsnal Polsek Teluk Segara langsung menuju Kediaman tersangka di Bengkulu Tengah dan motor merek honda scoopy berhasil diamankan," kata Irzal.

AV ternyata juga merupakan seorang residivis kasus yang sama dan telah menjalani hukuman selama satu tahun delapan bulan.

  • Ikuti kami di

    AA
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved