Sandiaga Uno ke Bengkulu

Menparekraf Sandiaga Uno ke Bengkulu, Polisi Siagakan Pasukan Gabungan

Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) Sandiaga Salahudin Uno telah dijadwalkan akan kunjungan kerja di Bengkulu selama dua hari yakni p

Penulis: Suryadi Jaya | Editor: M Arif Hidayat
Suryadi Jaya/Tribunbengkulu.com
Kapolres Bengkulu, AKBP Andy Dadi saat ditemui di Kapolres Bengkulu, Senin (1/8/2022), menerangkan terkait pengamanan Menparekraf Sandiaga Uno ke Bengkulu besok 

Laporan Reporter TribunBengkulu.com, Suryadi Jaya


TRIBUNBENGKULU.COM, KOTA BENGKULU - Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) Sandiaga Salahudin Uno telah dijadwalkan akan kunjungan kerja di Bengkulu selama dua hari yakni pada 2 dan 3 Agustus 2022 besok. 


Menjelang kedatangan Sandiaga Uno ke Bengkulu ini, pihak kepolisian telah menyiapkan tim gabungan yang akan melakukan pengamanan selama Menparekraf itu berada di Bengkulu


Kapolres Bengkulu, AKBP Andy Dadi menjelaskan, pihak keamanan akan dilibatkan dari pihak kepolisian yakni Polres Bengkulu, Polda Bengkulu, Brimob Bengkulu dan dibantu juga dari Satpol PP Provinsi dan Satpol PP Kota Bengkulu di kegiatan Menparekraf Sandiaga Uno ke Bengkulu.


"Kalau dari Polda dan Polres Bengkulu ada sekitar 180 personil belum termasuk dari pihak-pihak lainnya," ungkap Andi. 


Nantinya, seluruh tim ini akan melakukan sterilisasi diberbagai lokasi kunjungan Sandiaga Uno ke Bengkulu


"Kita akan amankan di titik-titik singgah beliau. Di antaranya kunjungan ke desa wisata Belitar Seberang, Rejang Lebong. Setelah itu kembali ke Kota Bengkulu akan ada ramah tamah di Taman Mangrove. Dari situ baru menghadiri acara di Balai Semarak," jelas Andi. 


Saat kunjungan Sandiaga Uno ke Bengkulu tepatnya di Lapangan Merdeka dalam acara Festival Tabot, pihak kepolisian akan melakukan rekaya arus lalulintas agar tidak terjadi kemacetan disekitar area lapangan Merdeka. 


"Pas kunjungan nanti tentu akan ada rekayasa lalu lintas. Kalau penutupan tidak ada. Hanya pengalihan sementara. Begitu acara menteri selesai, jalan dibuka kembali," kata Andi.


Selain di lokasi Festival Tabut, rekayasa arus lalulintas juga dilakukan di area Sport center lokasi Festival Muharram dilakukan. 


"Karena kita melihat terjadi kemacetan pada hari pertama maka kita berlakukan satu arah. Ini berlaku sampai tanggal 10 Agustus 2022," ujarnya.

  • Ikuti kami di

    AA
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved