Pasar dan Taman Santoso Amburadul, Komisi 1 DPRD Kepahiang Minta Satpol PP Tertibkan Pedagang

Komisi I DPRD Kabupaten Kepahiang, Memanggil Dinas Satpol PP dan Damkar Kabupaten Kepahiang.  Hal tersebut dikarenakan, Komisi I sudah banyak menerima

Panji Destama/TribunBengkulu.com
Dalam hearing yang digelar, Senin (1/8/2022). Komisi 1 DPRD Kepahiang meminta Dinas Satpol PP dan Damkar Kepahiang melakukan penertiban pedagang di pasar dan taman Santoso yang amburadul 

Laporan Reporter TribunBengkulu.com, Panji Destama


TRIBUNBENGKULU.COM, KEPAHIANG - Komisi I DPRD Kabupaten Kepahiang, memanggil Dinas Satpol PP dan Damkar Kabupaten Kepahiang. 


Hal tersebut dikarenakan, Komisi I sudah banyak menerima laporan dari masyarakat, terkait amburadulnya penataan pedagang berjualan di pasar dan taman santoso. 


Kedua belah pihak sempat bersitegang, saat membahas penertiban para pedagang ini, menurut Ketua Komisi I DPRD Kabupaten Kepahiang Nanto Usni, Dinas Satpol PP dan Damkar Kabupaten Kepahiang jangan hanya pencitraan saja. 


"Kita lihat apa yang terjadi di lapangan, penataan tata letak pedang ini sangat amburadul sekali, satpol PP ini tidak ada sopan santun dengan bupati maupun jajarannya," ujarnya usai melakukan hearing di ruangan Komisi I DPRD Kabupaten Kepahiang, pada Senin (1/8/2022). 

Baca juga: Selain Samehadaku, Ini 7 Link Situs Nonton One Piece Sub Indo Full Movie dan Berbagai Anime Lainnya

Baca juga: Diduga Tersengat Listrik, Kuli Bangunan di Bengkulu Tengah Ditemukan Tewas


Menurut Ketua Komisi I, pihaknya menawarkan solusi bagaimana merelokasi para pedagang ini, pihak juga akan mengundang dinas-dinas yang lain untuk mencari lokasi yang bagus untuk para pedagang. 


Lanjutnya, seperti di taman santoso itu sudah di siapkan tempat untuk jualan, sebaiknya digunakan agar tak menjadi sia-sia saja, jangan berjualan di pinggir kalau maupun simpang-simpang. 


Hal itu dapat mengganggu ketertiban lalulintas, serta ke indahan kota Kepahiang sendiri. 


"Baik dari pihak pemerintah maupun dinas terkait, Jagan hanya melihat saja apa yang ada di lapangan, turun dan tertibkan pedangnya, jangan hanya sekali saja turun, bila perlu buat papan merek," tutupnya. 


Sementara itu, Kasatpol PP Kabupaten Kepahiang, A Gani, usai mengikuti hearing juga menjelaskan pihaknya juga sudah berusaha untuk menertibkan para pedagang kaki lima maupun pedagang musiman. 

Halaman
12
  • Ikuti kami di
    AA
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved