Sandiaga Uno ke Bengkulu

Desa Belitar Seberang Masuk Nominasi 50 Besar Desa Wisata Nasional, Sandiaga Uno Bakal Lakukan Ini

Gubernur Bengkulu Rohidin Mersyah mendampingi Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Sandiaga Salahuddin Uno meninjau Desa wisata Belitar Seberang

Panji Destama/TribunBengkulu.com
Gubernur Bengkulu, Rohidin Mersyah mendampingi Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Sandiaga Salahuddin Uno, meresmikan Desa Belitar Seberang sebagai 50 Desa Wisata Terbaik, Desa Wisata Indonesia Bangkit, Anugerah Desa Wisata Indonesia 2022, yang ditandai dengan penandatanganan prasasti. Di Air Terjun Tri sakti, Desa Belitar Seberang, Rejang Lebong, Bengkulu, pada Selasa (2/8/2022)  

Laporan Reporter TribunBengkulu.com, Panji Destama


TRIBUNBENGKULU.COM, REJANG LEBONG - Gubernur Bengkulu Rohidin Mersyah mendampingi Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Sandiaga Salahuddin Uno meninjau Desa wisata Belitar Seberang, Kecamatan Sindang Kelingi, Kabupaten Rejang Lebong, pada Selasa (2/8/2022). 


Di sana, Sandiaga Uno meresmikan Desa Belitar Seberang sebagai 50 Desa Wisata Terbaik, Desa Wisata Indonesia Bangkit, Anugerah Desa Wisata Indonesia 2022, yang ditandai dengan penandatanganan prasasti.


Desa Belitar Seberang Kabupaten Rejang Lebong, Provinsi Bengkulu masuk dalam 50 nominasi Desa Wisata Nasional.


Desa Belitar Seberang menjadi satu-satunya perwakilan asal Provinsi Bengkulu yang berhasil lolos dan menembus 50 besar Desa Wisata Nasional.

Mantan Wakil Gubernur DKI Jakarta ini berjanji akan terus melakukan pendampingan serta pelatihan kepada para pengelola Desa Wisata di Desa Belitar Seberang ini, agar potensi wisata di tempat ini menjadi lebih berkembang. 

"Kami akan melakukan pemitraan, konten-konten promosi serta pembiayaan untuk mengembangkan Desa wisata ini," tuturnya. 

Baca juga: Sandiaga Uno Disambut Tarian Persembahan Sekapur Sirih di Desa Belitar Seberang Rejang Lebong

Baca juga: Sandiaga Uno Hadiri Festival Tabut Bengkulu 2022, Dinas Pariwisata Terapkan Protokol Kesehatan Ketat

Baca juga: Siswa SD 122 Rejang Lebong Siapkan Yel-yel Sambut Kedatangan Sandiaga Uno ke Desa Belitar Seberang

Sementara itu, tim penilaian ADWi 2022 menyebutkan bahwa semua desa wisata di Indonesia diperlukan dukungan semua pihak, agar sama-sama berbenah menjadi lebih baik.

"Menurut saya tidak ada sesuatu yang sempurna, seperti di tempat kami di Desa Wisata Nglanggeran Gunungkidul, saat ini kami masih terus berbenah," ucap Sugeng Handoko  saat diberi mic oleh Sandiaga Uno, di Air Terjun Tri Sakti, pada Selasa (2/8/2022). 


Desa wisata Belitar Seberang ini, merupakan sesuatu yang luar biasa, suatu bentuk kolaborasi dari stakeholder, dan diharapkan untuk desa wisata Belitar Seberang dan mengoptimalkan potensi wisata yang ada. 


Selain Itu Gubernur Bengkulu Rohidin Mersyah mengharapkan dengan masuknya desa wisata Belitar Seberang sebagai 50 besar desa wisata nasional. Juga akan mengangkat promosi dan potensi wisata di tempat lain di Provinsi Bengkulu ini.


"Desa Belitar Seberang di kecamatan Sindang kelingi, kabupaten Rejang Lebong, Provinsi Bengkulu, harus menjadi desa wisata yang mendunia," ucapnya. 

Usai memberikan meresmikan Desa Wisata Belitar Seberang sebagai 50 Desa Wisata Terbaik, Desa Wisata Indonesia Bangkit, Anugerah Desa Wisata Indonesia 2022, yang ditandai dengan penandatanganan prasasti.


Sandiaga Uno akan langsung menuju Kota Bengkulu untuk menghadiri acara Festival Tabut di Lapangan Merdeka Kota Bengkulu

  • Ikuti kami di

    AA
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved