KONI: Jangan Ada Lagi Atlet Bengkulu Sudah Mengikuti Pra-PON dan Semifinal Porwil Tak Ikut PON

Ajang PON ke XXI yang akan digelar di Aceh dan Sumatera Utara pada 2024 mendatang, Bengkulu diharapkan bisa memberikan hasil positif.

Penulis: Suryadi Jaya | Editor: Yunike Karolina
Suryadi Jaya/Tribunbengkulu.com
Pemberian uang pembinaan bagi atlet berprestasi yang diserahkan secara simbolis oleh Ketua KONI Provinsi Bengkulu Dedy Hermansyah saat Rakerprov KONI Bengkulu, Selasa (2/8/2022). KONI pusat berharap Bengkulu bisa memberikan hasil yang positif pada PON XXI 2024. 

Laporan Reporter TribunBengkulu.com, Suryadi Jaya

TRIBUNBENGKULU.COM, BENGKULU - Ajang Pekan Olahraga Nasional (PON) ke XXI yang akan digelar di Aceh dan Sumatera Utara pada 2024 mendatang, KONI Pusat berharap Bengkulu bisa memberikan hasil positif.

Pagelaran PON XXI 2024 yang dinilai masih berdekatan dengan Provinsi Bengkulu dirasa bisa membuat Bengkulu mengerahkan seluruh potensi yang ada agar dapat berprestasi secara maksimal.

"Bagaimana Provinsi Bengkulu bisa berprestasi tentu harus ada terobosan-terobosan yang baru, saya yakin dan percaya Bengkulu bisa berubah," ujar Puang Samsudi Kepala Bidang Pembinaan dan Prestasi KONI Pusat saat ditemui usai membuka Rapat Kerja KONI Provinsi Bengkulu, Selasa (2/8/2022).

Puang mengatakan tidak ada lagi alasan bagi Provinsi Bengkulu untuk tidak bisa mempersiapkan para atlet menjelang PON XXI mendatang.

"Jangan ada lagi, atlet-atlet yang telah mengikuti Pra-PON tidak diikutsertakan di PON serta atlet yang masuk semifinalis Porwil tidak diberangkatkan ke PON," ungkapnya.

Provinsi Bengkulu dinilai memiliki peluang yang cukup besar dalam gelaran PON mendatang.

"Tentu ini peluang yang sangat besar bagi Bengkulu, karena fasilitas dan atlet bisa dikerahkan secara maksimal mengingat jarak yang dekat," kata Puang.

Sementara itu, Ketua KONI Provinsi Bengkulu Dedy Hermansyah mengungkapkan, pihaknya membidik target prestasi yang jauh lebih baik di ajang PON XXI 2024 mendatang.

"Kita berkomitmen untuk memberikan pembinaan yang baik kepada para atlet, dengan uang pembinaan yang akan diberikan setiap bulan selain itu bagi atlet dan pengurus cabor yang ingin berkuliah kita berikan beasiswa," ujar Dedy Black sapaan akrab Mantan Wakil Gubernur Provinsi Bengkulu ini.

Dalam waktu dekat, KONI Bengkulu akan menggelar Musprov Porwil dan mempersiapkan PON.

"Tentu kita berjenjang ya, November nanti kita akan mengadakan musprov di sana akan kita lakukan seleksi bagi yang akan mengikuti Porwil," kata Dedy.

Selain itu juga, KONI Bengkulu menggelar rapat kerja pertama di tahun 2022 ini bersama seluruh cabang olahraga dan KONI daerah di Provinsi Bengkulu.

Dalam acara pembukaan rakerprov tersebut juga diwarnai dengan penandatanganan MoU KONI Bengkulu bersama Bank Negara Indonesia (BNI) dan pemberian uang pembinaan bagi atlet Bengkulu.

Baca juga: 606 Pebulutangkis dari 30 Provinsi Indonesia Bertanding di Turnamen Piala Presiden 2022

Baca juga: LINK Live Streaming Malaysia vs Kamboja di Piala AFF U-16 Malam Ini di Okestream

  • Ikuti kami di
    AA
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved