Sandiaga Uno ke Bengkulu

Sambut Kedatangan Menparekraf ke Desa Belitar Seberang, Pengrajin Siapkan Ukiran Wajah Sandiaga Uno

Menparekraf RI Sandiaga Uno dijadwalkan melakukan kunjungan kerja ke Desa Belitar Seberang, Kabupaten Rejang Lebong, Provinsi Bengkulu, Selasa.

Panji/TribunBengkulu.com
Paidi (26) pengrajin kayu yang membuat ukiran wajah Sandiaga Uno. Karyanya ini akan diberikan kepada Menparekraf RI saat kedatangannya ke Desa Belitar Seberang, Selasa (2/8/2022). 

Laporan Reporter TribunBengkulu.com, Panji Destama


TRIBUNBENGKULU.COM, REJANG LEBONG - Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) RI Sandiaga Uno dijadwalkan melakukan kunjungan kerja ke Desa Belitar Seberang, Kabupaten Rejang Lebong, Provinsi Bengkulu, Selasa (2/8/2022).

Menyambut kedatangan Menparekraf Sandiaga Uno, seorang pengrajin kayu di Desa Belitar Seberang Paidi (26) membuat ukiran wajah Sandiaga Uno dengan menggunakan laser. 

"Ini untuk kenang-kenangan pak Sandiaga Uno saat datang ke desa ini. Pengerjaan cukup cepat kurang dari 1 hari sudah jadi, selain itu ada nama Sandiaga Uno dengan aksara kaganga," ujarnya sembari menjaga souvenir dari Desa Belitar Seberang, pada Selasa (2/8/2022).

Selain membuat ukiran wajah Sandiaga Uno, Paidi juga membuat beberapa kerajinan tangan, sebagai bentuk souvenir khas dari Desa Belitar Seberang

Seperti jam dari kayu, korek, bungkus rokok, gantung kunci, tanda pengenal dari kayu yang di ukir menggunakan aksara kaganga dari Suku Rejang. 

Kedatangan Sandiaga Uno ke desa Belitar Seberang ini, untuk melihat dan melakukan penilaian langsung ke Desa Wisata Belitar Seberang.

Sebelumnya, Desa Belitar Seberang masuk dalam 50 besar ADWI 2022, dengan wisata unggulan berupa air terjun Tri Sakti yang memiliki ketinggian 86 meter.

Sandiaga dijadwalkan tiba di Bandara Fatmawati Soekarno Bengkulu dengan menggunakan pesawat Lion Air pada hari Selasa (2/8/2022) ini, pukul 10.10 WIB.

Selanjutnya rombongan Menparekraf RI akan bersama-sama melakukan perjalanan menuju Desa Belitar Seberang Kabupaten Rejang Lebong.

Diperkirakan Sandiaga Uno akan sampai di Desa Belitar Seberang sekitar pukul 13.30 WIB dengan estimasi perjalanan selama 3 jam.

Agenda ini merupakan kunjungan kerja Sandiaga, lantaran Desa Belitar Seberang masuk dalam nominasi 50 besar nasional sebagai Desa Wisata dalam ajang Anugerah Desa Wisata Indonesia (ADWI) tahun 2022.

Baca juga: 6 Besar Calon Anggota Bawaslu Provinsi Bengkulu Lanjut Uji Kepatutan di Bawaslu RI, Ini Nama-namanya

Baca juga: Aktivis HAM Minta Polri Transparan dan Akuntabel Usut Kasus Brigadir J Yang Masih Misterius

  • Ikuti kami di
    AA
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved