Sandiaga Uno ke Bengkulu

Siswa SD 122 Rejang Lebong Siapkan Yel-yel Sambut Kedatangan Sandiaga Uno ke Desa Belitar Seberang

Menparekraf RI Sandiaga Salahuddin Uno diagendakan melakukan kunjungan kerja ke Desa Belitar Seberang, Kabupaten Rejang Lebong, Provinsi Bengkulu. 

Panji Destama/TribunBengkulu.com
Sandiaga Uno diagendakan melakukan kunjungan kerja ke Desa Belitar Seberang, Kabupaten Rejang Lebong, Provinsi Bengkulu. Pelajar SDN 122 Rejang Lebong siapkan yel-yel sambut Menparekraf RI. 

Laporan Reporter TribunBengkulu.com, Panji Destama


TRIBUNBENGKULU.COM, REJANG LEBONG - Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) RI Sandiaga Salahuddin Uno diagendakan melakukan kunjungan kerja ke Desa Belitar Seberang, Kabupaten Rejang Lebong, Provinsi Bengkulu. 

Tak hanya warga yang antusias dengan kedatangan Sandiaga Uno ke desa mereka. Namun pelajar SDN 122 Rejang Lebong pun terlihat antusias menunggu kedatangan Menparekraf RI ini dengan menyiapkan yel-yel penyambutan.

Sebanyak 81 siswa dari kelas 2 sampai kelas 6 berjejer di pinggir jalan sembari menyanyikan yel-yel menunggu kedatangan Menparekraf RI Sandiaga Uno

"Selamat datang pak Menteri"

"Apa kabar pak Menteri"

"Semoga pak Menteri selalu sehat sejahtera"

Lirik itu di nyanyikan berulang-ulang nantinya saat Sandiaga Uno tiba. Yel-yel ini diajarkan oleh Syamsul Komar (58) seorang guru di Desa Belitar Seberang

"Hari ini latihan terus, liriknya dari yel-yel pramuka," ungkapnya.

Kedatangan Menteri Sandiaga Uno juga dimanfaatkan sejumlah warga dengan menjajakan hasil bumi hingga produk olahan sendiri seperti jamu. 

"Senang saya dengan kedatangan pak Sandiaga, orangnya ganteng. Syukur-syukur pak sandi bisa minum jamu saya, asli ini jamunya beras kencur," ujarnya. 

Selain jamu, ia juga berjualan keripik pisang. Warga lain juga berjualan hasil bumi seperti buah pisang, semangka, rambutan hingga durian.

Kedatangan Sandiaga Uno sendiri ke Desa Belitar Seberang ini, untuk melihat dan melakukan penilaian langsung ke desa wisata Belitar Seberang.

Desa Belitar Seberang masuk dalam 50 besar Anugerah Desa Wisata Indonesia (ADWI) tahun 2022 dengan wisata unggulan berupa air terjun Tri Sakti yang memiliki ketinggian 86 meter.

Diperkirakan Sandiaga Uno akan tiba di Desa Belitar Seberang setelah mendarat di Bandara Fatmawati Soekarno Bengkulu, Selasa (2/8/2022) sekitar pukul 13.30 WIB.

Baca juga: Update Harga Emas di Bengkulu Selasa 2 Agustus 2022: Harga Emas Antam Turun dan UBS Tetap

  • Ikuti kami di
    AA
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved