Sandiaga Uno ke Bengkulu

Suasana Warga Belitar Seberang Sambut Sandiaga Uno, di Depan Rumah Jajakan Hasil Bumi hingga Jamu

Warga di Desa Belitar Seberang, Kabupaten Rejang Lebong, Provinsi Bengkulu menyambut antusias kedatangan Menparekraf RI Sandiaga Uno.

Panji/TribunBengkulu.com
Suasana Desa Belitar Seberang jelang kedatangan Sandiaga Uno. Samiem (70) sangat senang dengan kedatangan Sandiaga Uno ke Desa Belitar Seberang, Selasa (2/8/2022). Ia berharap Menparekraf RI ini dapat mencoba jamu buatannya.  

Laporan Reporter TribunBengkulu.com, Panji Destama


TRIBUNBENGKULU.COM, REJANG LEBONG - Warga di Desa Belitar Seberang, Kabupaten Rejang Lebong, Provinsi Bengkulu menyambut antusias kedatangan Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) RI Sandiaga Salahuddin Uno. 

Sandiaga Uno, akan di sambut dengan Tarian Kejei dari Suku Rejang di Desa Belitar Seberang

Warga yang rumahnya berdekatan dengan lokasi penyambutan Sandiaga Uno memanfaatkan momentum kedatangan Menparekraf ini dengan berjualan hasil bumi hingga jamu.

Seperti Samiem (70) yang berjualan jamu di teras rumahnya. Samiem sendiri sudah cukup lama berjualan jamu. 

"Senang saya dengan kedatangan pak Sandiaga, orangnya ganteng. Syukur-syukur pak Sandi bisa minum jamu saya, asli ini jamunya beras kencur," ujarnya. 

Selain jamu, ia juga berjualan keripik pisang. Warga lain juga berjualan hasil bumi seperti buah pisang, semangka, rambutan hingga durian, 

Tak hanya memamerkan hasil bumi Desa Belitar Seberang, Paidi (26) warga setempat juga membuat ukiran wajah Sandiaga Uno dengan menggunakan laser. 

Baca juga: Sambut Kedatangan Menparekraf ke Desa Belitar Seberang, Pengrajin Siapkan Ukiran Wajah Sandiaga Uno

"Ini untuk kenang-kenangan pak Sandiaga Uno saat datang ke desa ini. Pengerjaan cukup cepat kurang dari 1 hari sudah jadi. Selain itu ada nama Sandiaga Uno dengan Aksara Kaganga," ujarnya sembari menjaga souvenir dari Desa Belitar Seberang, pada Selasa (2/8/2022) 

Paidi juga membuat beberapa kerajinan tangan, sebagai bentuk sovenir khas dari desa Belitar Seberang. 

Seperti jam dari kayu, korek, bungkus rokok, gantung kunci, tanda pengenal dari kayu yang diukir menggunakan aksara kaganga dari Suku Rejang. 

Kedatangan Sandiaga Uno sendiri ke Desa Belitar Seberang ini untuk melihat dan melakukan penilaian langsung ke desa wisata Belitar Seberang.

Desa Belitar Seberang masuk dalam 50 besar Anugerah Desa Wisata Indonesia (ADWI) 2022, dengan wisata unggulan berupa air terjun Tri Sakti yang memiliki ketinggian 86 meter.

  • Ikuti kami di
    AA
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved