Bansos Presiden Dikubur

Tanggapan Mensos Risma Terkait Heboh Satu Kontainer Sembako Bantuan Presiden Ditimbun Dalam Tanah

Tanggapan Mensos Risma Terkait Heboh Satu Kontainer Sembako Bantuan Presiden Ditimbun Dalam Tanah

Editor: Hendrik Budiman
Dok. Pemkot Surabaya
Menteri Sosial Tri Rismaharini. Menteri Sosial (Mensos) Tri Rismaharini menanggapi soal heboh temuan enimbunan beras bantuan presiden di Kawasan Kampung Serab, Kelurahan Tirtajaya, Kecamatan Sukmajaya, Kota Depok, Jawa Barat 

TRIBUNBENGKULU.COM - Menteri Sosial (Mensos) Tri Rismaharini menanggapi soal heboh temuan enimbunan beras bantuan presiden di Kawasan Kampung Serab, Kelurahan Tirtajaya, Kecamatan Sukmajaya, Kota Depok, Jawa Barat.

Mensos memastikan Kemensos telah melakukan pengawasan mengenai penyaluran bantuan presiden yang disalurkan saat penerapan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) tahun 2020 lalu.

Pengawasan tersebut, kata Risma, ditunjukan melalui foto penyaluran beras bantuan presiden kepada masyarakat.

"Rasanya iya, ya Pak Sekjen ya? Rasanya iya karena ada pengawasan itu. Itu dia Pak Inspektur menunjukan foto itu tadi, itu adalah bagian dari pengawasan. Itu satu," ungkap Risma dalam konferensi pers di Kantor Kemensos, Jalan Salemba Raya, Jakarta Pusat, Selasa (2/8/2022).

Selain itu, bentuk pengawasan dari Kemensos adalah instruksi mengganti beras bansos bantuan presiden yang rusak akibat terkena hujan.

"Yang kedua mungkin saat itu, mungkin loh. Kenapa disuruh ganti, karena rusak barangnya. Itu bagian dari pengawasan," kata Risma.

Kemensos, telah menerjunkan tim dari Inspektorat Jenderal untuk memeriksa temuan ini.

Lokasi dugaan penimbunan sembako bantuan presiden di Lapangan KSU, Sukmajaya, Kota Depok, Senin (1/8/2022). Beras bantuan sosial tersebut ditimbun di Depok, diduga dipendam 2 tahun lalu saat awal Covid-19 di Indonesia.
Lokasi dugaan penimbunan sembako bantuan presiden di Lapangan KSU, Sukmajaya, Kota Depok, Senin (1/8/2022). Beras bantuan sosial tersebut ditimbun di Depok, diduga dipendam 2 tahun lalu saat awal Covid-19 di Indonesia. (KOMPAS.com/KRISTIANTO PURNOMO)

Saat ini, pihaknya masih mendata ketepatan sasaran banpres di masyarakat.

"Itu yang kita mau kumpulkan masih dalam proses. Kita masih dalam proses pengumpulan data," kata Risma.

Ada 3.675 Kilogram Bansos Ditimbun

Halaman
12
  • Ikuti kami di
    AA
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved