Pemprov Bengkulu Bersiap Gelar Festival Tabut Berskala Internasional Tahun 2023

Pemerintah Provinsi Bengkulu akan bersiap untuk menggelar Festival Tabut berskala Internasional pada tahun 2023 mendatang.

Penulis: Beta Misutra | Editor: prawira maulana
Beta Misutra/TribunBengkulu.com
Pembukaan Festival Tabut tahun 2022 di Lapangan Merdeka Bengkulu dilakukan Gubernur Bengkulu Rohidin Mersyah dan Menparekraf Sandiaga Salahudin Uno, Selasa (3/8/2022).  

Laporan Reporter TribunBengkulu.com, Beta Misutra

TRIBUNBENGKULU.COM, BENGKULU - Pemerintah Provinsi Bengkulu akan bersiap untuk menggelar Festival Tabut berskala Internasional pada tahun 2023 mendatang.

Ini menindaklanjuti janji Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) RI, Sandiaga Salahuddin Uno dalam kunjungan kerjanya, pada hari Selasa (2/8/2022) dan Rabu (3/8/2022) hari ini.

Untuk mewujudkan hal tersebut, Sandiaga berjanji akan mengundang wisatawan mancanegara.

Termasuk juga Duta Besar (Dubes) negara-negara sahabat yang ada di Indonesia, untuk hadir dalam pagelaran Festival Tabut tahun 2023 mendatang.

"Kami ucapkan terimakasih pada pak Sandiaga. Kita telah bersiap untuk menjadikan Festival Tabut ini naik ke skala internasional," ungkap Gubernur Bengkulu, Rohidin Mersyah.

festival tabut 2022 begkulu113
Pembukaan Festival Tabut tahun 2022 di Lapangan Merdeka Bengkulu dilakukan Gubernur Bengkulu Rohidin Mersyah dan Menparekraf Sandiaga Salahudin Uno, Selasa (3/8/2022). 

Festival Tabut sebenarnya merupakan festival budaya yang rutin diselenggarakan oleh Pemerintah Provinsi Bengkulu.

Akan tetapi sayangnya sejak masuknya pandemi Covid-19 di Provinsi Bengkulu sejak tahun 2020 lalu, susah 2 tahun Festival Tabut tidak digelar di Provinsi Bengkulu.

Tahun ini Festival Tabut untuk pertama kalinya digelar kembali secara terbuka oleh Pemerintah Provinsi Bengkulu.

Walaupun tidak terlalu meriah seperti sebelumnya karena hanya dilaksanakan secara sederhana tanpa ada pameran dan bazar.

Halaman
123
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved