Dikejar Massa, Pencuri Motor di Bengkulu Nekat Ceburkan Diri ke Laut, 2 Rekannya Kabur

AN (27) pelaku pencurian motor (curanmor) warga asal Kabupaten Empat Lawang Sumatera Selatan nekat ceburkan diri ke laut lalu naik ke atas perahu.

Penulis: Suryadi Jaya | Editor: Yunike Karolina
Suryadi/TribunBengkulu.com
AN (27), pencuri motor di Bengkulu yang nekat ceburkan diri ke laut karena dikejar massa sudah diamankan di Mapolsek Teluk Segara, Kamis (4/8/2022).  

Laporan Reporter TribunBengkulu.com, Suryadi Jaya


TRIBUNBENGKULU.COM, KOTA BENGKULU - AN (27) pelaku pencurian motor (curanmor) warga asal Kabupaten Empat Lawang Sumatera Selatan nekat ceburkan diri ke laut lalu naik ke atas perahu nelayan. Pencuri motor ini dikejar massa. 

Hal ini terpaksa dilakukan AN karena pencuri motor di Bengkulu ini takut dengan amukan massa yang memergoki AN yang sedang melancarkan aksi curanmor bersama dua teman lainnya. 

Peristiwa curanmor di Bengkulu ini terjadi pada Kamis (4/8/2022) dini hari saat korban beristirahat. Namun saat mendorong sepeda motor korban menuju jalan raya, aksi ketiga pencuri motor dipergoki warga. 

Karena panik, dua pelaku lainnya kabur menggunakan motor, sedangkan AN panik dan meninggalkan motor hasil curian tersebut tak jauh dari rumah korban yang berada di Kelurahan Malabero Kota Bengkulu

Warga yang emosi pun mengejar pelaku secara beramai-ramai, karena terdesak pelaku pun menceburkan diri ke laut dan berenang ke perahu nelayan. 

Baca juga: Waspada Gelombang Tinggi 4 Meter Berpotensi Terjadi di Perairan Bengkulu, Nelayan Diimbau Waspada

Baca juga: Penipuan di Rejang Lebong, Begini Modus Pria asal Lubuklinggau Tipu 3 Warga Curup

Saat berada di perahu, pelaku pun mengancam warga yang ingin mengejarnya menggunakan sebilah pisau, dan bertahan hingga 2 jam. 

Hingga pihak kepolisian tiba di lokasi dan menggunakan pendekatan persuasif kepada pelaku, akhirnya pelaku menurut dan berenang ke tepi pantai. 

"Kita berhasil mengamankan satu pelaku curanmor, namun dua pelaku lainnya masih dalam pengejaran," ujar Kapolsek Teluk Segara Kompol Irzal SH Kepada TribunBengkulu.com, Kamis (4/8/2022). 

Selain pelaku curanmor, turut diamankan juga sepeda motor hasil curian yang belum berhasil dilarikan oleh pelaku. 

"Dari keterangan awal pelaku, AN ini merupakan spesialis curanmor dan telah melakukan aksi pencurian sebanyak empat TKP," kata Irzal.

  • Ikuti kami di

    AA
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved