Harga TBS Sawit di Bengkulu Tengah Stagnan, Pasokan TBS Sawit Masih Berlimpah

Harga tandan buah segar (TBS) sawit di sejumlah pabrik kelapa sawit (PKS) di Bengkulu Tengah masih stagnan dalam satu pekan terakhir. 

Penulis: Suryadi Jaya | Editor: Yunike Karolina
Suryadi/TribunBengkulu.com
Antrean truk pengangkut TBS sawit di sejumlah PKS di Bengkulu Tengah masih ramai, Kamis (4/8/2022). Harga TBS sawit di Bengkulu Tengah masih stagnan, 

Laporan Reporter TribunBengkulu.com, Suryadi Jaya


TRIBUNBENGKULU.COM, BENGKULU TENGAH - Harga tandan buah segar (TBS) sawit di sejumlah pabrik kelapa sawit (PKS) di Bengkulu Tengah masih stagnan dalam satu pekan terakhir. 

Saat ini harga TBS sawit di tingkat PKS di Bengkulu Tengah bervariasi mulai dari Rp 1.260 hingga Rp 1.310 per kilogram pada Kamis (4/8/2022).

Dari pantauan TribunBengkulu.com, pasokan TBS sawit di sejumlah pabrik kelapa sawit (PKS) di Bengkulu Tengah masih cukup berlimpah meskipun harga TBS sawit tak naik-naik. 

Tidak ada lagi PKS yang kosong dan tidak mendapatkan pasokan TBS sawit. Berbeda dengan beberapa hari yang lalu, kali ini jumlah panen TBS sawit dari petani mulai banyak dan berlimpah. 

"Meski antrean tidak panjang, tapi tidak pernah berhenti, masuk langsung bongkar jadi PKS ini tercukupi pasokan TBS nya," ungkap Takril salah satu supplier TBS sawit di Bengkulu Tengah, Kamis (4/8/2022). 

Meski pemerintah melalui Menteri Perdagangan telah melonggarkan biaya ekspor. Mulai dari Pungutan ekspor, Bea Keluar hingga pelonggaran Domestik Market Obligation (DMO). 

Tidak juga membuat harga TBS sawit di tingkat petani mengalami peningkatan harga. 

"Saat ini harga TBS masih bertahan di Rp 1.260 hingga Rp 1.310 per kilogram, belum ada perubahan dari minggu kemarin," ujar Takril. 

Diketahui, harga TBS sawit di PT Citra Sawit Lestari masih bertahan dengan harga Rp 1.300 per kilogram. 

Untuk di PT Agra Sawitindo juga masih bertahan di harga Rp 1.310 per kilogram. Sedangkan di PT Palma Mas Sejati harga TBS sawit juga masih bertahan di harga Rp 1.260 per kilogram.

  • Ikuti kami di
    AA
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved