Pemkab Kepahiang Tak Alokasikan Anggaran Rekrutmen PPPK 2022, Sekda: Anggaran Terbatas

Pemkab Kepahiang membuka rekrutmen Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK) 2022. 

Panji/TribunBengkulu.com
Sekda Kabupaten Kepahiang, Hartono saat diwawancarai terkait terbatasnya anggaran untuk rekrutmen PPPK.   

Laporan Reporter TribunBengkulu.com, Panji Destama

TRIBUNBENGKULU.COM, KEPAHIANG - Pemkab Kepahiang membuka rekrutmen Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK) 2022. 

Sebanyak 500 formasi diusulkan pada rekrutmen PPPK 2022. Dari seleksi PPPK yang diusulkan Pemkab Kepahiang mengutamakan formasi guru dan tenaga kesehatan. 

Terkait hal ini, berbagai persiapan sudah dilakukan, namun Sekretaris Daerah Kabupaten Kepahiang, Hartono mengaku di tahun 2022 ini dalam APBD tidak mengalokasikan anggaran rekrutmen PPPK . 

Termasuk anggaran untuk tahap seleksi, pembiayaan gaji dan tunjangan jika dibebankan pada Dana Alokasi Umum (DAU) APBD Kabupaten Kepahiang, Pemkab belum menyanggupinya. 

"Pelaksanaan seleksi (PPPK) tahun lalu itu dilaksanakan Pemerintah Pusat, tahun ini pemerintah daerah sendiri tidak mengalokasi anggarannya, karena terbatasnya anggaran APBD," ujarnya, pada Kamis (4/8/2022). 

Pemkab Kepahiang menyambut baik dengan aturan pegawai THL bisa menjadi PNS maupun PPPK, dalam meningkatkan kesejahteraan tenaga harian lepas (THL). 

Namun sayang, jika mengandalkan DAU APBD, karena PPPK sangat diperlukan di Kabupaten Kepahiang, seperti tenaga guru, tenaga kesehatan dan Satpol PP.

"Untuk tenaga honor di Kabupaten Kepahiang cukup banyak, lebih bagusnya mereka menjadi PPPK tapi dana tersebut dari pusat. Jika hanya mengandalkan anggaran dari kabupaten Kepahiang tidak mencukupi." ungkapnya.

Baca juga: Update Kasus Vini Dibunuh Suami, Hari Ini Kamis 4 Agustus 2022 Nasib Suami Vini Ditentukan

  • Ikuti kami di
    AA
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved